Hindari Kerudung Bolong Akibat Peniti dengan Trik Ini!

Tips Trick | Sabtu, 18 September 2021 17:01

Reporter :

Permasalahan yang sering dialami hijabers adalah kerudung bolong akibat peniti. Untuk mengatasi permasalahan satu ini kamu bisa mengikuti trik berikut!

Dream - Sebagai hijaber, kita pasti sering memanfaatkan peniti untuk membuat kerudung tetap pada posisinya. Biasanya peniti atau jarum pentul dipakai oleh para hijaber yang menggunakan kerudung segi empat ataupun pashmina. 

Ketika menggunakan peniti pada kerudung, tanpa disadari ada satu permasalahan yang sering dialami, yaitu kerudung bolong karena peniti. 

Permasalahan satu ini kerap membuat banyak perempuan sebal. Oleh sebab itu, kamu harus tahu cara untuk mengatasinya, agar kerudung kamu tidak bolong akibat peniti. 

Sebenarnya dengan memilih menggunakan jarum pentul dibanding peniti permasalahan satu ini bisa kamu hindari. Namun, tetap saja ada perempuan yang merasa kurang nyaman menggunakan jarum pentul.

Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui trik membuat kerudung tidak rusak akibat peniti.

Hindari Kerudung Bolong Akibat Peniti dengan Trik Ini!
© MEN
2 dari 3 halaman

Gimana Caranya?

Salah satu akun di TikTok, @teenagersconcepts, membagikan trik untuk mengatasi permasalahan satu ini. Trik yang unik dan mudah diikuti, bisa membantu kamu mengatasi permasalahan satu ini. 

Untuk mengikuti trik ini kamu hanya memerlukan karet gelang, gunting, dan peniti ataupun pin yang biasa kamu gunakan. 

Diawal video, perempuan dari Malaysia ini memperlihatkan kerudungnya yang bolong akibat peniti. Setelah itu ia menunjukan trik untuk menyelesaikan permasalahan satu ini. 

Pertama, siapkan karet gelang, dan gunting menjadi bagian kecil-kecil. Setelah karet gelang tadi sudah menjadi bagian kecil, kamu tinggal mengambil peniti atau pin yang akan kamu gunakan. 

Masukkan karet yang sudah dipotong kedalam peniti, hingga mencapai ujung. Biasanya bagian ujung inilah yang akan menyebabkan kerudung rusak dan bolong. 

Peniti siap digunakan pada kerudung, dan tidak akan menyebabkan kerudung bolong atau rusak lagi. 

Cara mudah ini bisa banget kamu lakukan, untuk kamu yang tidak ingin kerudungnya rusak karena peniti. Dengan cara ini kamu juga bisa membuat kerudung yang kamu miliki lebih awet.

3 dari 3 halaman
Join Dream.co.id