Hal Wajib Kamu Ketahui Agar Riasan Pengantin Terlihat Cetar

Tips Trick | Senin, 23 September 2019 19:12
Hal Wajib Kamu Ketahui Agar Riasan Pengantin Terlihat Cetar

Reporter : Dwi Ratih

Ingin coba?

Dream - Semua pengantin pasti ingin tampil sempurna di atas pelaminan, terutama mempelai wanita. Riasan wajah menjadi kunci utama untuk terlihat cantik.

Saat hari pernikahan, Sahabat Dream pasti akan melalui sesi foto yang sangat banyak. Sesi foto ini akan jadi kenangan sepanjang masa dan membuat kamu harus tetap sempurna, bukan?

Lantas, bagaimana agar maken up tetap bertahan lama di wajah dan terlihat flawless?

Inilah beberapa do's and don'ts yang bisa kamu lakukan agar tampilan terus cetar selama pernikahan. Simak yuk!

2 dari 5 halaman

Do's

Lakukan uji coba make up

Lakukanlah uji coba make up sekitar tiga hingga lima minggu sebelum pernikahan. Ini akan membantu Makeup Artist (MUA) untuk bermain dengan warna dan mengetahui produk yang cocok dengan kulit kamu.

Selain itu, kamu juga dapat melihat visualisasi yang jelas bagaimana kamu akan terlihat di hari besar nanti.

 shutterstock

Pakai pakaian bewarna serupa dengan gaun pengantin

Memakai warna yang sama, akan membantu perias untuk mengetahui warna makeup yang cocok dipadukan dengan gaun. Bahkan, Sahabat Dream dapat membawa gaun pernikahan saat uji coba make up jika telah siap.

3 dari 5 halaman

Berikan perhatian lebih pada mata

Jika riasan mata tidak diperhatikan dengan baik, ini dapat merusak penampilan kamu. Pastikan fokus di area mata.

Gunakan colour corrector dan concealer untuk mencerahkan mata. Untuk warna, gunakan warna yang sesuai dengan warna mata kamu, ya.

 shutterstock

Perbesar mata dengan bulu mata palsu

Gunakan bulu mata palsu untuk memperbesar mata. Sebelum pernikahan, kamu bisa mencoba memakai beberapa pasang bulu mata yang cocok untuk nanti.

4 dari 5 halaman

Highlight bagian tulang alis

Memberikan highlight pada tulang alis akan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan light matte shades kemudian tepuk ringan highlighter tersebut di bagian luar tulang alis.

 shutterstock

Bawa selalu alat make up

Di hari pernikahan, jangan tinggalkan beauty kit kamu. Selalu bawa compact powder, lipstik, concealer, dan brush atau sponge yang dapat berguna untuk touch up.

5 dari 5 halaman

Don'ts

Jangan pakai sunscreen

Sunscreen dapat membuat wajah terlihat terlalu putih dengan flash kamera. Produk ini juga dapat membuat wajah berminyak dan lengket. Gantilah sunscreen dengan toner dan krim wajah.

Facial Hair Removal

Jangan lakukan waxing atau threading beberapa hari sebelum pernikahan. Hal ini agar tidak ada kemerahan, ruam, atau luka pada kulit. Lakukan kegiatan merawat diri beberapa minggu sebelum acara, agar kulit kamu tetap bersih di hari H.

Perhatikan waktu menyalon

Untuk rambut, setidaknya diperlukan waktu sebulan sebelum pernikahan jika kamu ingin mengubah gaya rambut. Konsultasi dengan hair stylist sebelum melakukan perawatan rambut.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila
Sumber: Times of India

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id