Cokelat Bikin Rambut Lebih Tebal dan Bervolume?

Tips Trick | Jumat, 29 Mei 2020 18:12
Cokelat Bikin Rambut Lebih Tebal dan Bervolume?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Campurkan dengan beberapa bahan lainnya.

Dream - Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang mengandung cokelat, cocoa butter dan gula. Beberapa di antaranya juga mengandung susu cokelat.

Jenis cokelat ini diklaim lebih bermanfaat bagi kesehatan. Terutama, kesehatan kulit dan rambut.

Dilansir dari Times of India, kandungan proanthocyanidins pada cokelat dapat memicu pertumbuhan rambut. 

Sebuah penelitian dilakukan pada sekumpulan tikus yang dipaparkan dark chocolate. Pertumbuhan rambut tikus itu meningkat akibat kandungan proanthocyanidins pada cokelat.

Rambut pun akan lebih bervolume saat mengonsumsi cokelat secukupnya secara rutin. Ini diakibatkan oleh kandungan mineral yang dapat memicu sel pertumbuhan serta memperlancar peredaran darah.

Kamu bisa membuat masker rambut dari dark chocolate untuk mengatasi kerontokan. Campurkan dark chocolate tanpa pemanis dengan madu dan yoghurt.

Aplikasikan masker pada rambut dan biarkan selama satu setengah jam sebelum dibilas. Rambutmu akan terasa lembut dan berkilau setelahnya.

Atasi rambut kering dengan mencampur dark chocolate dengan minyak kelapa. Gunakan campurannya sebagai masker rambut dan biarkan selama satu jam sebelum dibilas dengan air hangat.

 

Campuran dark chocolate, minyak kelapa dan teh hijau dapat membersihkan serta menutrisi kulit kepala.

 

(Sumber: Times of India)

 

2 dari 6 halaman

5 Manfaat Kantung Teh untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dream - Selain sering menjadi bungkus minuman yang menenangkan, kantung teh juga kerap digunakan untuk berbagai manfaat. Kantung teh dapat membuat kulitmu lebih cerah dan sehat. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat kantung teh pada kulit dan rambut.

Meredakan Kantung Mata

 Kantung Mata© Shutterstock.com

Kantung teh paling sering dimanfaatkan untuk meredakan kantung mata. Kandungan kafein pada teh bisa memperlancar peredaran darah dan meredakan peradangan. Kamu bisa menggunakan kantung teh hitam atau hijau untuk mengatasinya.

3 dari 6 halaman

Mengatasi Lingkaran Hitam

 Lingkaran Hitam© Shutterstock.com

Sama seperti kantung mata, kamu pun juga bisa mengatasi lingkaran hitam dengen kantung teh yang dibekukan. Ini akan memperlancar peredaran darah di sekitar mata.

4 dari 6 halaman

Mencegah Penuaan Dini

 Awet Muda© Shutterstock.com

Setelah menyeduh teh hijau, kamu bisa membuka kantung dan menggunakan daunnya sebagai masker wajah. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat meregenerasi sel kulit.

5 dari 6 halaman

Menyehatkan Pertumbuhan Rambut

 Rambut Sehat© Shutterstock.com

Teh hijau mengandung antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG) yang bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Kamu bisa merebus kantung teh hijau dan ketika mendingin, pakailah pada rambut yang basah. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

6 dari 6 halaman

Meredakan Infeksi Mata

 Mata© Pexels.com

Jika mengidap konjungtivitis atau infeksi mata, gunawan kantung teh dingin pada area yang terinfeksi. Ini akan meredakan pembengkakan dan menenangkan area yang terinfeksi.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id