Berwajah Bulat, Prilly Latuconsina Andalkan Teknik Shading

Tips Trick | Sabtu, 16 November 2019 16:02
Berwajah Bulat, Prilly Latuconsina Andalkan Teknik Shading

Reporter : Cynthia Amanda Male

Aktris satu ini gemar sekali sama yang namanya merias wajah.

Dream - Penggunaan make up di keseharian memang sangat menunjang penampilan. Bukan untuk tampil berlebihan, tapi bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kekurangan wajah dan tubuh.

Seperti yang dilakukan Prilly Latuconsina. Aktris muda ini sadar betul kalau penampilan jadi modal penting untuk menjalani pekerjaannya sebagai publik figur.

Untuk itu, ia selalu tampil dengan make up. Gaya riasannya juga tak terlalu berlebihan dan sesuai dengan umurnya. Biasanya, Prilly menggunakan riasan tipis untuk sehari-hari.

" Aku ke kampus aja makeup. Menurutku kita tetap perlu makeup sih untuk menutupi kantung mata atau pakai maskara untuk menyempurnakan bentuk alis," kata pemain sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' saat ditemui di Aston at Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Jumat, 15 November 2019.

2 dari 7 halaman

Merias Wajah Sendiri

Kebiasaannya merias wajah membuatnya jarang menggunakan jasa Makeup Artist (MUA). Ketika menghadiri acara-acara besar pun mahasiswa London School of Public Relations Jakarta ini merias wajahnya sendiri.

 prilly latuconsina

" Kalau aku lagi ingin simpel dan keluar kota, ya sudahlah aku makeup sendiri karena mau cepat. Aku senang aja sih (makeup sendiri), kaya acara diwali atau premier biasanya makeup sendiri," jelasnya.

Kerap merias wajah dan berkreasi dengan makeup, ia tak malu jika riasannya dianggap terlalu tebal.

3 dari 7 halaman

Bikin Percaya Diri

Memakai makeup justru membuatnya semakin percaya diri dan membangkitkan suasana hati.

" Tiap orang punya kekurangan di wajahnya masing-masing. Kaya aku, I have round face. Jadi aku nggak pede kalau nggak pakai shading. Jadi nggak apa-apa makeup buat kuliah pakai shading, yang penting pede dan lebih enak juga moodnya," tutur pemain La Tahzan ini.

 prilly latuconsina

 

4 dari 7 halaman

3 Make up Wajib Prilly

Selain shading, Prilly juga memakai produk alis, maskara serta lipstik setiap beraktivitas.

" Mau pakai makeup natural pun tetap pakai shading, tetap disempurnakan alisnya dan pakai lipstik. Menurutku, zaman sekarang sudah jarang cewek keluar bare face," tutupnya. (mut)

 prilly latuconsina

5 dari 7 halaman

Jadi Korban Body Shaming, Prilly Latuconsina Sampai Kehilangan Nafsu Makan

Dream - Artis cantik Prilly Latuconsina mengaku pernah menjadi korban body shaming. Dia sampai kehilangan nafsu makan hingga asam lambungnya naik akibat bully atau perundungan yang ditujukan kepadanya. 

 Ricky Cuaca 'GGS' Ungkap Kepribadian Prilly Latuconsina

Kejadian tersebut dia alami suatu hari saat ada seseorang yang meminta foto dengannya.

" Biasa orang, 'Pril, minta foto dong, ih kamu di TV gendut banget ya, padahal aslinya biasa aja'. Kaya ngatain dulu, terus muji," kata aktris 23 tahun ini di Aston at Kuningan Suites, Jakarta, Kamis 14 November 2019 kemarin.

 

6 dari 7 halaman

Sempat Kesal

Ucapan tersebut ternyata berpengaruh kepada Prilly. Dia mengakui tingkat kepercayaan dirinya menurun bahkan merasa sangat kesal.

 Pingsan saat Jumpa Fans, Prilly Latuconsina Bikin Khawatir

" Menurutku itu nggak perlu dikatakan sih. Kalau sekadar basa-basi sih nggak usah. Lebih baik tanya kabar, projek selanjutnya. Ngapain sih, harus basa-basi tapi ngomentarin fisik," ujarnya.

 

7 dari 7 halaman

Nafsu Makan Hilang

Hal tersebut juga membuatnya kehilangan nafsu makan. Bahkan asam lambungnya sempat naik karena terlalu tertekan. Beruntung pemain film Danur ini berhasil mengembalikan selera makannya.

" Karena kesal, jadi nggak nafsu liat makanan. Dikatain gendut, ya sudah lah nggak mau makan. Tapi lapar ujung-ujungnya. Tapi sekarang aku makan aja terserah, yang penting mau dikatain apapun, kerjaan lancar, kuliah dan semuanya lancar," tutur pemain film Hangout ini.

 Meski begitu, Prilly mengaku apa yang dialaminya merupakan salah satu risiko sebagai publik figur. Dia pun kini lebih banyak bersyukur.

" Sebenarnya nggak adil juga ya, jadi publik figur dan orang bebas ngomentarin kita. Cuma ya sudah, tutup kuping aja dan bersyukur. Banyak orang yang pengin ada di posisiku. Makin dilihat kekurangannya, justru makin bersyukur," tutupnya.

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id