Begini Caranya Tampil Cetar Pakai Eyeliner Pastel

Tips Trick | Jumat, 9 Agustus 2019 17:47
Begini Caranya Tampil Cetar Pakai Eyeliner Pastel

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu bisa tampil sempurna dengan eyeliner pastel, lho.

Dream – Eyeliner berwarna pastel merupakan salah satu produk yang harus dimiliki. Makeup yang satu ini bisa digunakan pada berbagai kesempatan.

Agar lebih variatif, berikut cara memakai eyeliner pastel ala Makeup Artist asal New York, Anne Kohlhagen yang dilansir dari Makeup.com, Jumat 9 Agustus 2019.

Pertama, memilih produk yang tepat. Kohlhagen mengatakan trik tampil sempurna dengan eyeliner pastel adalah memilih produk yang tepat.

“ Kamu bisa menggunakan eyeliner pensil atau yang cair dan berwarna,” kata dia.

Selanjutnya, membiarkan mata tanpa eyeshadow. Saat menerapkan tampilan berlapis-lapis ini, mulailah dengan membuat satu wing dan tunggu hingga mengering.

" Gambar satu garis sebelum yang berikutnya, lalu biarkan hingga mengering. Pastikan mata tidak memakai produk apapun agar eyeliner terlihat lebih menonjol," kata dia.

2 dari 9 halaman

Sempurnakan dengan Eyeliner Cair

Kolhagen mengatakan setiap garis harus mengikuti bentuk yang sama agar lebih mudah ditiru.

Setelah garis pertama selesai, gambar bentuk yang sama di atasnya dengan menyeberangi garis pertama di bagian tengah. Lalu, gambar garis lainnya.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Yang terakhir, kamu bisa menggunakan eyeliner cair.

" Di sinilah liquid eyeliner benar-benar membantu membuat eyelinermu lebih tahan lama dan tidak mudah creasing," kata dia.

3 dari 9 halaman

Cara Mudah dan Sederhana Memakai Eyeliner untuk Pemula

Dream - Eyeliner merupakan bagian dari makeup yang cukup penting. Memakainya bisa membuat mata dan bulu matamu terlihat lebih panjang serta warna matamu terlihat lebih menonjol.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memakai eyeliner dengan mudah. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa memakai eyeliner. Kamu hanya butuh latihan dan mengikuti tips serta trik yang dilansir dari Makeup.com berikut ini:

4 dari 9 halaman

Ada Tiga Jenis Eyeliner

Eyeliner pensil, gel atau liquid memiliki cara pengaplikasian masing-masing. Eyeliner pensil adalah jenis yang paling mudah digunakan dan cocok untuk penampilan sehari-hari.

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan adalah tidak merautnya secara rutin. Selain menjaganya tetap bersih dan bebas bakteri, meraut eyeliner biaa membantumu menggambar eyeliner sedekat mungkin dengan garis bulu mata.

 Eyeliner

Eyeliner gel biasanya dikemas dalam pot dan diaplikasikan dengan kuas. Pengaplikasiannya agak rumit karena kamu harus menentukan berapa banyak produk yang akan diterapkan.

Gel memiliki konsistensi krim yang cukup tebal, sehingga dapat mengalir di atas kelopak mata tanpa menariknya. Salah satu kelemahannya adalah tidak seperti pensil, gel ditempatkan dalam pot dan dapat mengering lebih cepat daripada formula lainnya.

Liquid eyeliner bisa sangat sulit jika kamu melakukan kesalahan. Tetapi begitu menguasai cara pengaplikasiannya, kamu akan ketagihan.

5 dari 9 halaman

Cara untuk Mempermudah Pengaplikasiannya

Sebagian besar eyeliner tidak mudah untuk diaplikasikan. Jadi, cobalah menarik kelopak matamu agar kebih mudah dalam mengaplikasikan eyeliner. Jangan lupa menempatkan tanganmu agar tidak mudah bergoyang.

 Eyeliner

6 dari 9 halaman

Pilih Warna yang Tepat

Kamu tidak harus selalu memakai eyeliner hitam, terutama jika baru mulai memakainya. Cokelat dan abu-abu muda adalah warna yang bisa digunakan ketika ingin mencoba teknik baru karena tidak terlalu menonjol.

 Eyeliner

7 dari 9 halaman

Isi Waterlinemu dengan Eyeliner Berwarna Nude

Pilih warna nude untuk digunakan di inner corner dan waterline agar matamu terlihat lebih segar dan bulat. Ini adalah trik yang sempurna ketika kamu lelah dan ingin terlihat lebih segar. Kamu juga bisa menggunakan warna champagne atau rose untuk benar-benar mencerahkan.

 Eyeliner

8 dari 9 halaman

Pakai Cotton Bud

Berantakan? Jangan khawatir, itu terjadi pada semua orang. Daripada memulai dari awal, celupkan cotton bud ke dalam micellar water dan gunakan untuk menghilangkan kesalahan dengan hati-hati.

9 dari 9 halaman

Biarkan Eyeliner Liquid Hingga Mengering

Jangan menyentuh atau banyak berkedip ketika eyeliner masih basah dengan menutup mata selama 30 detik setelah dipakai.

 Eyeliner

Kamu juga dapat membuatnya lebih tahan lama dengan mencelupkan kuas makeup kecil ke dalam translucent powder dan pakai di atas eyelinermu.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id