7 Trik Singkat Memakai Lipstik dengan Tepat

Tips Trick | Jumat, 25 Juni 2021 06:45

Reporter : Putu Monik Arindasari

Agar makeup tetap maksimal dan lipstik tidak menganggu penampilan, ada 7 trik memakai lipstik yang bisa kamu ikuti.

Dream - Memakai lipstik memang susah-susah gampang. Ada kalanya lipstik yang kita aplikasikan kurang rapi sehingga membuat makeup kurang maksimal.

Parahnya lagi, tanpa kita sadari warna lipstik juga rentan menempel pada gigi. Alih-alih ingin tampil cantik, penampilanmu pun akan jadi berantakan.

Agar makeup tetap maksimal dan lipstik tidak menganggu penampilan, ada 7 trik memakai lipstik yang bisa kamu ikuti. Tenang, deretan trik ini sangat mudah untuk diikuti.

7 Trik Singkat Memakai Lipstik dengan Tepat
7 Trik Singkat Memakai Lipstik Dengan Tepat
2 dari 6 halaman

Perawatan Bibir Tetap Rileks saat Mengaplikasikan Lipstik

Merawat bibir jadi kunci utama untuk mendapatkan bibir yang sehat. Eskfoliasi bibir setidaknya satu minggu sekali karena bibir yang pecah-pecah tak akan tampak menawan saat dihias dengan lipstik. Pastika juga kamu mengaplikasikan lip balm malam sebelum tidur agar bibirmu tetap lembap.

 Eksfoliasi Bibir© Shutterstock

Cari Warna yang Cocok

Mengetahui warna yang cocok dengan skin tone sangat penting agar makeup-mu terlihat menawan. Kamu dapat mencoba berkeksperimen dengan mencampurkan dan mencocokan warna lipstik untuk mendapat hasil yang sesuai dengan warna kulit.

Pakai Lip Liner

Meskipun tampak remeh, namun membuat garuis bibir dengan lip liner dapat membuat bibir terlihat lebih berisi. Selain itu lip liner juga berfungsi untuk mencegah lipstik menjadi luntur.

3 dari 6 halaman

Tetap Rileks saat Mengaplikasikan Lipstik

Kamu harus tetap rileks dan santai saat mengaplikasikan lipstik. Hal ini agar lipstik dapat dibaurkan secara sempurna sehingga tidak berantakan. Selain itu, untuk memastikan pengaplikasian lipstik tetap rapi, usahana mulut mu tetap sedikit terbuka.

 Trik Mengaplikasikan Lipstik© Shutterstock

Jaga Bentuk Lipstik

Sangat penting untuk menjaga bentuk produk lipstikmu seperti saat pertama kali dipakai. Bentuk lipstik yang telah didesain sedemikian rupa dapat mengurangi risiko pengaplikasian lipstik yang kurang rapi dan tampak berantakan. Kamu juga disarankan untuk membaurkan bagian lipstik yang datar.

4 dari 6 halaman

Aplikasikan Base makeup

Memoleskan base pada bibir sebelum menggunakan lipstiik dapat membuat bibir terasa lebih enteng. Tak hanya itu, lipstik yang pun dapat dioleskan dengan mudah pada bibir.

 Aplikasikan Base Makeup© Shutterstock

Jangan Hapus Lipstik saat Sedang Makeup

Ada baiknya kamu sudah memilih lipstik secara tepat sebelum dioleskan pada bibirmu. Jika salah memilih lipstik dan kamu ingin menghapusnya, maka akan muncul bekas lipstik disekitar bibir. Ini tentu akan menyulitkanmu,apalagi saat kamu sedang mengaplikasikan makeup lainnya.

(Sumber: Fustany.com)

5 dari 6 halaman

5 Langkah Pakai Lipstik Warna Gelap

Dream – Menggunakan lipstik berwarna gelap secara tidak langsung dapat meningkatkan mood. Tetapi kadangkala mengaplikasikan lipstik warna ini sedikit sulit, karena khawatir berantakan, ketebalan, atau merasa aneh.

Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dan teknik tepat dalam pemakaian lipstik yang berani ini.

Pastikan formula berpigmen ini tidak menodai bagian luar bibir dan meninggalkan bekas atau noda pada riasan wajah di luar mulut.

Berikut panduan langkah demi langkah yang wajib kamu lakukan bila memakai lipstik berwarna gelap dan berani.

1. Gunakan primer lip

Pakai primer lip dengan warna nude atau deep nude, tergantung warna kulit untuk memastikan bibir halus dan rata. Dengan ini juga membantu berfungsi sebagai panduan agar lipstik tidak keluar dari garis bibir.

2. Concealer

Kemudian oleskan concealer netral pada bibir untuk membuat kanvas kosong. Ini membantu mendapatkan hasil warna terbaik, terutama jika memiliki bibir dengan dua warna alami dan hasil yang lebih tahan lama.

6 dari 6 halaman

3. Buat garis bibir

Gunakan warna transparan untuk membuat garis bibir atau dengan memakai warna yang sama dengan warna lipstik yang akan dipakai.

 Ilustrasi© Shutterstock

4. Pakai kuas lipstik

Disarankan untuk mengaplikasikan warna dengan kuas bibir sehingga dapat mengontrol penempatan dan jumlah produk yang digunakan, karena kunci untuk mengaplikasikan lipstik gelap adalah ketepatan.

5. Rapikan kembali (touch up)

Jika kamu tidak sengaja mengaplikasikan di luar garis bibir, bersihkan tepi bibir dengan kapas dan pembersih riasan atau oleskan sedikit concealer di sekitar bibir untuk menghilangkannya.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup)

Join Dream.co.id