6 Tips Agar Lebih Segar Saat Aktivitas Siang Hari di Bulan Puasa

Tips Trick | Rabu, 14 April 2021 18:43
6 Tips Agar Lebih Segar Saat Aktivitas Siang Hari di Bulan Puasa

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat penampilanmu lebih kece dan segar ketika beraktivitas di siang hari saat berpuasa.

Dream - Beraktivitas di luar ruangan di siang hari saat berpuasa bisa terasa sangat melelahkan. Apalagi, jika kamu perlu membawa barang yang banyak atau melakukan aktivitas berat.

Kamu membutuhkan tenaga ekstra dan tubuh yang segar agar bisa beraktivitas secara maksimal. Selain memenuhi kebutuhan asupan harian, kamu juga harus membuat tubuhmu lebih segar dengan melakukan perawatan yang tepat.

Perawatan kecantikan yang tepat akan membuat penampilanmu lebih rapi, praktis serta tubuh pun merasa segar meski harus beraktivitas di siang hari.

Dilansir dari India.comberikut tips perawatan kecantikan dan pola hidup yang mampu membuatmu lebih segar beraktivitas di siang hari saat berpuasa.

2 dari 4 halaman

Mandi dua kali sehari

 Ilustrasi Hijab Cantik
© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Di musim panas, kamu bisa mandi dua kali sehari agar lebih segar. Mandilah sebelum dan setelah beraktivitas untuk menjaga tubuh tetap bersih dan segar.

Gunakan air bersuhu agak dingin atau hangat-hangat kuku sebelum beraktivitas. Sedangkan setelahnya, gunakan air bersuhu hangat untuk membuat tubuh lebih tenang dan tidak merasa pegal.

Menggunakan pelembap

Kulit yang lembap akan membuatmu merasa lebih segar ketika beraktivitas. Tanpa kelembapan yang cukup dan pemakaian tabir surya, kulitmu akan terasa perih. Bahkan, kulit juga bisa mengelupas.

Oleh karena itu, gunakan pelembap yang mampu menenangkan kulit dan aplikasikan tabir surya setiap 3-4 jam sekali agar tubuh segar serta kulitmu pn tetap sehat.

3 dari 4 halaman

Memotong rambut lebih pendek

 Ilustrasi Hijab Cantik
© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Potonglah rambut lebih pendek agar lebih ringan, mudah diatur serta segar ketika harus beraktivitas di siang hari. Kamu juga bisa mengikat rambut agar lebih praktis ketika ingin menjaganya tetap panjang.

Jika mengenakan hijab, kamu bisa mengenakan bahan yang ringan, menyerap keringat dan tidak membuat kupingmu terasa tertutup.

Minum air cukup saat sahur dan berbuka puasa

Minum air cukup sangat penting ketika berpuasa. Meski waktu minum air menjadi terbatas, namun kamu tetap bisa memenuhinnya saat sahur dan berbuka puasa.

Kamu bisa membagi waktu minum air dengan 4 gelas air saat sahur serta berbuka puasa. Selain minum air mineral, kamu juga bisa memenuhi cairan tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan seperti semangka, jeruk atau stroberi.

4 dari 4 halaman

Menghindari kafein

 Ilustrasi Hijab Cantik
© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan minuman berenergi mampu membuat tubuh dehidrasi. Sehingga, kamu pun akan lebih mudah lelah. Terutama, di siang hari.

Ganti teh dan kopi dengan air putih untuk menjaga stamina saat berpuasa seharian. Tambahkan lemon, timun atau apel pada air putih jika ingin lebih variatif.

Menggunakan pakaian berbahan ringan

Pakaian yang tepat juga berpengaruh pada performa saat beraktivitas di siang hari. Gunakan pakaian yang berbahan ringan dan mudah menyerap keringat.

Pakailah pakaian berbahan katun agar lebih nyaman. Hindari denim dan kenakan dress. Kamu juga bisa mengenakan rok, kulot atau pakaian longgar yang lebih nyaman serta ringan,

Join Dream.co.id