6 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas

Tips Trick | Kamis, 5 Agustus 2021 18:45

Reporter : Dwi Ratih

Apa sajakah?

Dream – Menyimpan makanan dalam kulkas dapat menjaganya agar tetap segar, memperpanjang tanggal kadaluwarsa, dan membuat semuanya terasa lebih enak.

Hal serupa juga terjadi pada produk perawatan kulit atau skincare, cikutip dari Beautylish. Kulkas juga dapat memperlambat oksidasi produk skincare lho! 

Selain itu, ketika kulit sedang iritasi kamu dapat mengaplikasikan produk yang dingin pada kulit agar terasa menenangkan dan menyegarkan. Skincare dingin juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, meminimalkan bengkak, dan mengecilkan pori-pori.

Berikut ini merupakan produk skincare yang ramah kulkas, agar lebih tahan lama dengan hasil yang terbaik.

6 Produk Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 4 halaman

Produk Gel Mata

Pastikan kamu menyimpan produk untuk area mata di kulkas, karena saat kamu mengaplikasikan produk dapat memberikan sensasi menyegarkan pada mata lelah di pagi hari.

Kemudian gunakan penutup mata gel dan krim mata gel untuk hidrasi yang menyejukkan setelah seharian beraktivitas.

 Ilustrasi
© shutterstock

Rol Wajah

Rol wajah dingin akan membuat sirkulasi darah semakin lancar yang membantu memberikan energi pada kulit. Rol dingin juga membantu meredakan ketegangan otot dan meredakan migrain.

Rol yang terbuat dari rose quartz dan stainless steel sangat bagus untuk memberikan sensasi dingin seperti es batu. Perbedaannya, rol tidak meneteskan air seperti es batu.

3 dari 4 halaman

Perawatan Jerawat

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa jerawat aktif memang sangat menyakitkan. kamu dapat meredakan sakit itu dengan menyimpan produk skincare di kulkas. Misalnya, menyimpan masker jerawat di kulkas.

 Ilustrasi
© shutterstock

Balsem Anti Gatal

Seringkali kita merasa gatal akibat gigitan serangga, debu, ataupun alergi makanan. Rasanya sulit menahan diri untuk tidak menggaruk area tertentu. Tenang, kamu dapat mengoleskan balsem anti gatal untuk meredakan kulit sekaligus mengurangi iritasi dengan balsem dingin dengan rasa sejuk.

4 dari 4 halaman

Semprotan Wajah

Semprotan wajah biasanya digunakan di pertengahan hari atau setelah seseorang olahraga. Tentunya akan lebih menyegarkan jika semprotan wajah dingin, karena cairan dingin memiliki nutrisi yang menghidrasi kulit.

 Ilustrasi
© shutterstock

Sunscreen

Ketika musim panas tiba, pastikan kamu menyimpan sunscreen di kulkas untuk perlindungan yang kuat sepanjang musim. Pakai sunscreen jika ingin ke luar rumah. Tapi jika ingin digunakan selama di rumah saja, juga tidak dilarang.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id