5 Warna Lipstik yang Bisa Membuat Gigimu Terlihat Lebih Putih

Tips Trick | Jumat, 20 Maret 2020 13:45
5 Warna Lipstik yang Bisa Membuat Gigimu Terlihat Lebih Putih

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai gigi terlihat kusam karena salah pilih warna lipstik.

Dream - Memiliki gigi putih menambah penampilan kamu terlihat lebih sempurna. Tak heran jika banyak orang berusaha melakukan pemutihan gigi lewat cara instan.

Sebenarnya kamu bisa membuat giginya terlihat putih tanpa harus memakai zat kimiawi atau melakukan pemutihan tidak permanen (bleaching) seperti veneer yang banyak dilakukan para artis.

Beberapa pemakaian lipstik ternyata bisa membuat gigimu terlihat lebih kusam dan kuning. Warna dari lipstik itu membuat warna putih gigimua seperti menghilang. 

Dilansir dari Makeup.com, berikut warna lipstik yang dapat membuat gigimu terlihat lebih cerah.

Magenta

Undertone berwarna pink pada lipstik magenta dapat mencerahkan gigimu. Meskipun warna asli gigi tidak terlalu putih. Pastikan formula yang digunakan tahan lama dan tidak mudah luntur.

Lipstik© shutterstock.com

Merah

Bukan rahasia lagi jika lipstik merah dapat mencerahkan warna gigi. Namun, pilih lipstik merah dengan undertone biru.

2 dari 5 halaman

Oranye

Orange Lipstick© Shutterstock.com

Meskipun dapat mencerahkan warna gigi, kamu harus memilih lipstik dengan undertone biru. Memakai lipstik oranye dengan undertone berwarna hangat hanya akan membuat gigimu lebih kusam.

Ungu

Masih dengan undertone biru, lipstik uniu dapat mencerahkan warna gigiimu.  Kamu bisa memakai warna lilac agar lebih chic.

Merah Tua

Selain membuat penampilan lebih elegan, lipstik merah tua dapat mencerahkan gigimu. Tentunya, gunakan lipstik dengan undertone berwarna biru.

3 dari 5 halaman

Tutorial Cara Mudah Membuat Glitter Lips

Dream - Tidak diragukan lagi jika glitter lips atau bibir berkilau menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan. Tidak heran, beauty influencer hingga selebriti Hollywood menyukai glitter lips ini.

Sayangnya, untuk membuat bibir berkilau ini tidak semudah yang dibayangkan oleh mereka yang baru mengenal makeup. Meski sudah memakai glitter lipstik.

Tapi jangan khawatir, Sahabat Dream masih bisa mendapatkan tampilan keren dengan glitter di bibir dengan cara yang mudah.

Dilansir Makeup.com, berikut langkah membuat glitter lips atau bibir berkilau tanpa menggunakan lipstik glitter.

Glitter Lips© shutterstock.com

Melakukan Eksfoliasi

Untuk mendapatkan glitter yang sempurna, pertama kamu harus melakukan eksfoliasi (pengelupasan) untuk mendapatkan permukaan kulit bibir yang halus.

Kamu bisa menggunakan lip scrub atau kain basah untuk menggosok bibir. Gosok bibir dengan lembut karena kulit di area ini sangat sensitif.

Tutorial Cara Membuat Glitter Lips dengan Mudah© MEN

Menghidrasi Bibir

Setelah melakukan eksfoliasi, saatnya untuk melembabkan bibir. Salah satu caranya adalah dengan memakai lip balm.

4 dari 5 halaman

Membentuk Bibir

Sekarang kamu siap untuk mengaplikasikan makeup pada bibir. Pertama, bentuk bibir dengan pensil bibir paling matte yang kamu miliki. Warna dari pensil bibir ini berfungsi sebagai panduan untuk dua langkah berikutnya.

Glitter Lips© shutterstock.com

Memakai Lip Gloss

Agar glitter bisa menempel kuat, kamu harus menggunakan lip gloss pada bibir. Oleskan lip gloss di bagian dalam dari bentuk bibir yang sudah kamu buat di langkah ketiga.

5 dari 5 halaman

Saatnya Memakai Glitter

Sekarang kamu sudah bisa memakai glitter untuk bibir kamu. Caranya, taburkan glitter pada sikat kering dan kemudian sapukan langsung di atas bibir yang sudah dilapisi lip gloss.

Glitter Lips© shutterstock.com

Cara Menghapus Glitter pada Bibir

Setelah sukses mengaplikasikan glitter, saatnya untuk melepasnya. Untuk melepas glitter, kamu sebaiknya membungkuk di atas wastafel. Setelah itu gunakan penghapus makeup untuk menghapus glitter.

Mulai dari sudut dan bergerak ke tengah bibir. Dengan menyeka dari sudut ke arah tengah, sisa glitter akan tetap pada penghapus makeup dan tidak jatuh ke seluruh wajah.

Join Dream.co.id