Coba Gerakan Senam Wajah untuk Hilangkan Double Chin

Tips Trick | Rabu, 21 Juli 2021 10:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Lakukan ini setiap hari agar pipi lebih tirus.

Dream - Double chin merupakan kondisi wajah yang seringkali membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Dagu berlapis ini cenderung dimiliki oleh orang yang memiliki berat badan besar, namun sebagian orang bertubuh ramping pun bisa memilikinya.

Maka dari itu, sebagian orang melakukan perawatan kecantikan untuk menghilangkan double chin demi mendapatkan wajah yang tirus. Melakukan perawatan kecantikan untuk meniruskan pipi tidakl ah murah.

Kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk melakukannya. Jika ingin mencoba cara alami, kamu bisa melakukan senam wajah seperti yang dilansir dari Klik Dokter berikut ini.

Coba Gerakan Senam Wajah untuk Hilangkan Double Chin
Gerakan Senam Hilangkan Double Chin. (Source: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Menjulurkan lidah ke langit-langit mulut

Pertama-tama, pastikan punggungmu lurus dan bahumu rileks. Tengadahkan kepala dan lihatlah ke langit-langit. Lalu, taruh ujung lidah ke langit-langit mulut sambil menurunkan dagu sejauh mungkin.

Rasakan kontraksi pada dagu dan di depan leher. Tunggu selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak 2 set dengan 20 repetisi.

Cemberut

 Cemberut
© Shutterstock

Julurkan bibir bawah sejauh mungkin dan turunkan dagu ke arah dada. Pastikan punggungmu tetap lurus. Lakukan sebanyak 2 set dengan 20 repetisi agar lebih efektif menghilangkan double chin.

3 dari 6 halaman

Membentuk mulut seperti huruf 'O'

 Membentuk Mulut Seperti Huruf 'O'
© Shutterstock

Mulailah dengan posisi yang sama dan tengadahkan kepala ke arah langit-langit. Bentuk mulut seperti huruf 'O' dan tunggu selama 20 detik. Lakukan sebanyak 2 set dengan 10 repetisi.

Memutar kepala

Pastikan posisi punggung tegak dengan bahu rileks. Lalu, putar kepala perlahan-lahan seperti melakukan pemanasan sebelum berolahraga. Lakukan sebanyak 5 repetisi ke kanan dan kiri.

Mengunyah

Hal ini cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mengunyah dalam posisi mulut tertutup. Lalu, tarik napas dari hidung dan hembuskan sambil bersenandung.

Julurkan lidah ke belakang gigi bagian bawah. Kemudian, tarik dan buang napas sambil mengucapkan 'aaaah'. Lakukan sebanyak 2 kali repetisi dengan masing-masing 90 detik.

4 dari 6 halaman

Ketahui Penyebab dan Cara Mencegah Jerawat di Dagu

Dream - Mungkin, salah satu area yang paling sering berjerawat saat ini adalah dagu. Pasalnya, area tersebut paling sering tertutup dan bergesekan dengan masker kesehatan yang harus dikenakan setiap beraktivitas di luar rumah.

Penyebab jerawat pada dagu tidak hanya masker saja. Terdapat beberapa faktor internal maupun eksternal yang menyebabkan munculnya jerawat di area tersebut.

Kamu juga perlu untuk mengetahui penyebabnya agar bisa mencegah serta mengatasi jerawat muncul di area dagu. Dilansir dari Skincare.comberikut hal yang perlu diketahui seputar jerawat di sekitar dagu.

5 dari 6 halaman

Apa yang menyebabkan jerawat di area dagu?

Penyebab utama munculnya jerawat pada dagu adalah ketidakseimbangan hormon. Kondisi hormonal itulah yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada dagu.

Apalagi, jika kulitmu tidak cukup bersih dan terdapat penumpukan sel kulit mati. Akhirnya, kulit di area dagu akan meradang.

Sehingga, sangat wajar jika jerawat ini muncul ketika sedang haid. Selain itu, jerawat ini bisa terjadi akibat pemakaian masker kesehatan yang sering bergesekan pada dagu dalam keadaan tertutup.

Kamu juga bisa memiliki jerawat di area dagu akibat dermatitis. Ketika mengalaminya, berkonsultasilah pada dermatologis agar mendapatkan solusi yang tepat.

6 dari 6 halaman

Cara mengatasinya

Hal pertama yang paling mudah dilakukan untuk mengatasi jerawat pada dagu adalah membersihkan wajah secara rutin. Pastikan area wajahmu benar-benar bersih ketika menggunakan pembersih wajah.

Lalu, gunakan obat jerawat yang cocok dengan kulitmu atau berkonsultasilah pada dermatologis. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung retinoid untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Sehingga, wajah pun lebih bersih dan sehat. Tapi, jangan gunakan terlalu sering. Cukup 1-2 kali seminggu di malam hari.

Namun jika penyebabnya adalah pemakaian masker kesehatan, gunakanlah yang berbahan lembut seperti katun atau satin untuk meminimalisir gesekan pada wajah.

Join Dream.co.id