5 Tips Tampil Sempurna untuk Acara Malam Hari

Tips Trick | Kamis, 10 Januari 2019 19:41
5 Tips Tampil Sempurna untuk Acara Malam Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti!

Dream - Terkadang kita sulit menentukan gaya make up apabila mendapat undangan sebuah acara yang digelar pada malam hari. Tak mudah memang menyesuaikan riasan dengan tema acara yang akan kita hadiri.

Belum lagi, kita harus melakukan padu-padan riasan dengan busana yang kita kenakan pada acara tersebut. Jika sudah galau begitu, bisa-bisa kita tak jadi pergi memenuhi undangan karena merasa tidak percaa diri.

Bukan soal sepele memang, masalah penampilan menjadi nomor satu bagi sebagian perempuan. Jadi, saat menghadiri acara kumpul-kumpul pada malam hari semacam itu, banyak perempuan yang berusaha dandan maksimal.

Tapi Sahabat Dream jangan cemas. Kamu bisa tampil stunning saat menghadiri acara malam hari. Sebenarnya tidak terlalu sulit menemukan gaya make up yang cocok untuk acara malam hari.

Berikut tip cantik dan menarik sebagaimana dilansir Stylecraze.com.

2 dari 6 halaman

Waktu yang cukup

Sisihkan waktu yang cukup untuk memilih baju dan keseluruhan penampilan, termasuk gaya make up.

Jika kamu berencana untuk mengenakan pakaian serba bling-bling, pakailah make up yang simpel. Begitu juga sebaliknya.

Hal ini mencegah penampilanmu terlihat berlebihan.

 shutterstock

3 dari 6 halaman

Makeup yang tahan lama

Saat berpesta, biasanya kamu akan berada di tengah banyak orang dan menghabiskan waktu yang cukup lama. Jika kurang jeli memilih produk kecantikan, make up yang kamu pakai bisa luntur dan merusak penampilan.

 shutterstock

Pakailah primer bertekstur lembut dan ringan supaya make up tahan lama. Jika kulitmu berminyak, pakailah produk matte dan waterproof atau oilproof.

4 dari 6 halaman

Base yang flawless

Wajah adalah sebuah kanvas untuk make up. Sangat penting untuk membuatnya terlihat flawless supaya produk make up lainnya terlihat sempurna.

 shutterstock

Gunakan foundation dengan medium coverage dan blend hingga merata. Jika tahap blendingnya sempurna, noda-noda hitam dan warna kulit tidak rata akan sepenuhnya tertutup.

5 dari 6 halaman

Fokus pada beberapa area wajah

Fokuslah ke satu area wajah ketika ingin tampil dramatis atau bold, misalnya di mata atau bibir. Jika mata dan bibirnya bold, kamu akan terlihat aneh dan menor.

 shutterstock

Sedangkan, jika memakai makeup minim di kedua area tersebut, gaya make up kamu kurang cocok untuk dipakai ke acara malam.

6 dari 6 halaman

Makeup glowing

Buatlah wajah terlihat glowing dengan memakai highlighter di area tertentu. Highlighter diaplikasikan di area wajah yang glowing ketika terkena sinar alami.

Ambil sedikit highlighter untuk dipakai di area ujung alis, tulang pipi dan cupid's bow. Memakai highlighter di area tersebut bisa membuatmu tampak glowing natural.

 shutterstock

Kalau kamu ingin wajah terlihat lebih panjang, sapukan highlighter di sepanjang tulang rahang dan di bawah tulang pipi supaya tulangnya lebih tegas.

Sedangkan supaya wajah lebih mungil, gunakan highlighter pada tulang pipi dan bentuklah bulatan. Cara ini akan memberikan siluet wajah lebih mungil.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id