5 Tips Perawatan Kulit Ketiak yang Perlu Diperhatikan

Tips Trick | Minggu, 11 April 2021 08:02
5 Tips Perawatan Kulit Ketiak yang Perlu Diperhatikan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sudah benarkah caramu merawat kulit ketiak selama ini?

Dream - Perawatan kecantikan wajah merupakan hal yang paling sering diperhatikan ketika menjaga kesehatan kulit. Padahal, kamu harus menjaga kesehatan kulit di seluruh area tubuh untuk menjaga penampilan.

Begitu juga dengan kesehatan dan perawatan kulit ketiak. Meski tidak terlalu sering terlihat, namun kamu tetap harus merawat area tersebut agar tetap sehat serta nyaman saat beraktivitas.

Mungkin, perawatan ketiak hanya seputar pemakaian deodoran dan mencukur bulu di permukaan kulitnya. Namun jika dilakukan dengan cara yang salah, perawatan pun tidak akan efektif.

Maka dari itu, cari tahu beberapa perawatan yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan untuk menjaga kesehatan kuliit ketiak dilansir dari Times of India berikut ini:

2 dari 3 halaman

Mengaplikasikan sebanyak-banyaknya

 Ilustrasi Hijab Cantik
© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Salah satu hal yang membuat perawatan kulit ketiak kurang efektif adalah mengaplikasikan produk terlalu sedikit. Sehingga, kurang mampu menjaga produksi minyak berlebih di sekitarnya.

Gunakanlah produk yang sedikit lebih banyak untuk memastikan area ketiak tertutup secara keseluruhan. Jadi, kamu pun terbebas dari bau badan dan ketiak basah yang dapat mengganggu keseharian.

Memakai deodoran di area kulit lainnya

Deodoran juga dapat digunakan di beberapa area tubuh lainnya seperti di belakang lutut atau bagian dalam paha untuk mencegah luka akibat gesekan.

3 dari 3 halaman

Memakai deodoran setelah mencukur bulu ketiak

 Ilustrasi Hijab Sporty
© Ilustrasi Hijab Sporty (Foto: Shutterstock)

Hindari kebiasaan ini untuk mencegah iritasi serta gatal pada kulit ketiak. Bahkan, kamu juga bisa mengalami infeksi jika langsung mengaplikasikan deodoran setelah mencukur bulu ketiak.

Aplikasikan deodoran beberapa jam setelah mencukur bulu ketiak agar lebih aman dan dapat memberikan perlindungan yang efektif.

Mengganti deodoran secara rutin

Kamu perlu mengganti deodoran secara rutin untuk menyesuaikan produksi minyak alami kulit ketiak. Pasalnya, setelah lama menggunakan jenis deodoran yang sama, kelenjar minyak pada ketiak akan menyesuaikan jumlah produksinya.

Sehingga, perlindungan yang diberikan deodoran pun tidak akan optimal. Oleh karena itu, kamu perlu mengganti deodoran untuk memastikan produksi minyak alami kulit ketiak tetap seimbang.

Menggunakan deodoran di malam hari

Meski disarankan untuk dipakai segera setelah mandi, bukan berarti kamu harus memakainya di pagi hari.

Sebenarnya, deodoran harus diaplikasikan sebelum tidur ketika tubuh tidak terlalu banyak berkeringat.

Cara ini akan lebih efektif mencegah produksi minyak berlebih ketika beraktivitas di pagi hingga sore hari.

Join Dream.co.id