5 Tips Bikin Riasan Mata Menarik Ketika Memakai Kacamata

Tips Trick | Senin, 21 Desember 2020 08:44
5 Tips Bikin Riasan Mata Menarik Ketika Memakai Kacamata

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pilih riasan yang bisa membuat matamu tetap menarik di balik kacamata.

Dream - Setiap orang memiliki gaya riasan berbeda untuk bisa menonjolkan fitur wajah yang dimiliki dan menyamarkan kekurangannya. Begitu juga jika kamu memakai kacamata. Kacamata akan mengubah penampilan wajahmu.

Kamu perlu membedakan gaya riasan dengan dan tanpa menggunakan kacamata. Biasanya penampilan memang akan menjadi sangat berubah ketika kamu memakai alat bantu penglihatan itu.

Hal yang harus diperhatikan saat merias wajah untuk pemakai kacamata adalah area mata. Jangan sampai matamu terlihat kurang menarik.

Dilansir dari Times of India, berikut tips agar riasan matamu tetap terlihat menarik ketika menggunakan kacamata.

2 dari 5 halaman

Rapikan alis

 Merapikan Alis
© Shutterstock.com
Alis merupakan fitur wajah yang sangat penting untuk dirapikan dan dipertegas dengan atau tanpa memakai kacamata. Sesuaikan produk dan gaya riasan alis yang digunakan dengan kondisi alismu.

Jika alismu sudah cukup tebal dan rapi, jangan terlalu banyak memakai pigmen. Memakai brow gel transparan sudah cukup untuk membuat alismu terlihat menarik.

Tapi jika alismu berantakan dan ada bagian yang kosong, isilah dengan pensil alis berwarna sama seperti rambut alis serta pertegas bentuknya menggunakan brow powder atau eyeshadow.

3 dari 5 halaman

Gunakan eyeliner

 Memakai Eyeliner
© Shutterstock.com
Eyeliner bisa membuat penampilanmu lebih dramatis dan menonjol. Sehingga, sangat cocok digunakan ketika memakai kacamata.

Jangan gunakan gaya eyeliner yang berlebihan agar tetap cocok dipadukan dengan pemakaian kacamata.

Jika ingin sedikit lebih bold dan berbeda, lakukan teknik smudging dan baurkan eyeliner menggunakan buffing brush.

4 dari 5 halaman

Gunakan eyeliner berwarna

 Memakai Eyeliner Berwarna
© Shutterstock.com
Daripada menerapkan gaya riasan yang rumit, sebaiknya gunakan eyeliner berwarna untuk memberi kesan berbeda dan unik ketika memakai kacamata.

Kamu bisa memakai eyeliner berwarna biru, ungu, kuning, merah atau hijau. Jika tidak memiliki eyeliner dengan warna tersebut, gunakan eyeshadow dan aplikasikan menggunakan angled brush.

5 dari 5 halaman

Gunakan eyeshadow metalik

 Memakai Eyeshadow
© Shutterstock.com
Selain eyeliner berwarna, eyeshadow metalik bisa digunakan untuk membuat penampilan matamu tetap menonjol di balik kacamata.

Eyeshadow metalik tidak membutuhkan terlalu banyak warna transisi agar riasanmu terlihat menarik saat menggunakan kacamata.

Kamu hanya perlu membaurkannya sampai merata dan tidak meninggalkan garis tegas agar terlihat rapi serta natural.

Gunakan beads

Jika memakai eyeshadow dan eyeliner masih kurang menarik, gunakanlah beads di sekitar inner corner. Pakailah warna nude agar terlihat lebih natural dan chic.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id