5 Tips dan Trik Kecantikan yang Lahir di Tahun Pandemi

Tips Trick | Kamis, 17 Desember 2020 06:12
5 Tips dan Trik Kecantikan yang Lahir di Tahun Pandemi

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bisa membuat penampilanmu kece saat menggunakan masker di tahun baru.

Dream - Menghabiskan waktu di rumah saja selama pandemi membuat sebagian orang merasa bosan. Tapi tanpa disadari, cukup banyak tips dan trik yang lahir di tengah keterbatasan selama pandemi Covid-19.

Harus diakui menghabiskan sebagian besar waktu di rumah membuat banyak wanita semakin kreatif untuk melakukan perawatan kulit maupun mencoba berbagai trik kecantikan. 

Mulai dari mengatasi masalah kulit menggunakan bahan alami, hingga membuat gaya makeup yang unik dengan pengaplikasian sederhana.

Tentunya, tips maupun trik yang dialami setiap orang di berbagai belahan dunia bisa sangat berbeda. Dilansir dari Times of India, berikut beberapa tips dan trik kecantikan yang dialami sepanjang 2020.

2 dari 6 halaman

Trik Melelehkan Eyeliner Pensil

 Memakai Eyeliner
© Shutterstock.com
Trik ini sangat berguna ketika produk makeup berformula krim mulai mengeras dan sulit diaplikasikan.

Menghangatkan bagian ujung pencil liner atau lip pencil menggunakan korek api akan membuatnya lebih lembut dan mudah diaplikasikan.

3 dari 6 halaman

Smokey Eyes dengan Tanda Tagar di Ujungnya

 Memakai Eyeshadow
© Shutterstock.com
Ini merupakan trik ketika kesulitan membuat smokey eyes yang rapi. Cukup dengan membuat tanda tagar di bagian outer corner dan ratakan menggunakan spons.

Namun, kamu harus memastikan tagarnya rapi agar smokey eyes tidak berantakan. Gunakan pencil eyeshadow atau eyeliner agar pengaplikasiannya lebih mudah dan rapi.

4 dari 6 halaman

Sendok Bantu Pakai Maskara

 Memakai Maskara
© Shutterstock.com
Cara ini bisa dicoba jika sering berkedip ketika memakai maskara. Sebagian orang masih sering berkedip atau menggerakkan mata saat memakai maskara.

Sehingga, maskara akan menodai area bawah mata. Hal ini sangat mengganggu ketika sudah merias seluruh wajah.

Lindungi area bawah matamu dengan bagian bawah sendok agar tidak ternodai maskara.

5 dari 6 halaman

Tisu dan Bedak untuk Buat Lipstik Tahan Lama

 Memakai Lipstik
© Shutterstock.com

Biasanya, tisu dan bedak dipakai secara terpisah untuk membuat lipstik tahan lama. Tapi di tahun ini keduanya dipakai bersamaan. Jadi, taruh tisu di atas bibir dan baurkan bedak di atasnya.

Pemakaian tisu ketika membaurkan bedak akan mencegah warna lipstik memudar. Walaupun menggunakan translucent powder, lipstikmu tetap bisa memudar ketika terkena bedak.

Jadi, lakukan cara ini untuk mempertahankan warna lipstik dan membuatnya lebih tahan lama.

6 dari 6 halaman

Gagang Kuas untuk Mempermudah Pengaplikasian Kontur Wajah

 Memakai Kontur
© Shutterstock.com
Sebenarnya tidak hanya gagang kuas, semua produk kecantikan dengan tangkai lurus bisa digunakan untuk mempermudah pengaplikasian kontur.

Trik ini sering digunakan ketika mengontur pipi. Jangan lupa meratakan kontur setelah mengaplikasikannya agar tetap terlihat natural dan tidak terlalu tebal.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id