5 Teknik Ini Dapat Menebalkan Rambut

Tips Trick | Sabtu, 6 Maret 2021 16:31

Reporter : Cynthia Amanda Male

Lakukan 'olahraga rambut' ini secara rutin.

Dream - Olahraga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Mungkin, kamu sudah familiar dengan berbagai manfaat olahraga untuk kulit.

Namun, bagaimana dengan rambut? Olahraga rutin dapat memicu pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Bahkan, kamu bisa melakukan beberapa jenis olahraga khusus untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Dilansir dari Stylecraze, berikut jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

2 dari 3 halaman

Olahraga leher

Melatih dan melegakan otot leher dapat meredakan stres, memperlancar peredaran darah serta meningkatkan kesehatan rambut.

Lakukan hal ini dengan menarik pelan kepala ke arah depan, belakang, kanan dan kiri. Berikan jeda beberapa saat di setiap sisi agar lebih menenangkan.

Metode inversi

Jika ingin membuat rambut lebih sehat, lembut dan tebal, kamu bisa melakukan hal ini. Pijatlah kepala menggunakan hair oil selama 5 menit.

Lalu, berbaringlah dengan menaruh leher di ujung tempat tidur. Sehingga, kepalamu sedikit tergantung ke bawah. Biarkan selama 4 menit dan lakukan hal ini secara rutin agar lebih efektif menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala.

3 dari 3 halaman

Jogging

Jogging atau jenis olahraga kardio lainnya dapat memperlancar peredaran darah hingga ke kulit kepala. Sehingga, pertumbuhan rambut pun lebih optimal.

Lakukanlah olahraga ini minimal 30 menit setiap hari agar tubuh, kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Latihan nafas

Meskipun terdengar sederhana, hal ini dapat memicu pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan serta mencegah munculnya uban.

Pastikan duduk tegap ketika melakukan hal ini. Luruskan punggung sambil duduk bersila. Ambil dan buang nafas secara perlahan. Lakukan hal ini selama 20 menit.

Memijat kulit kepala

Hal ini merupakan cara paling sederhana dan mudah dilakukan. Kamu dapat mengoptimalkan pertumbuhan rambut dan meredakan stres dengan cara ini.

Panaskan hair oil dalam microwave selama beberapa detik. Lalu, aplikasikan di kulit kepala bagian tengah. Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar. 

Join Dream.co.id