5 Masalah Kecantikan yang Dapat Diatasi dengan Lemon dan Madu

Tips Trick | Senin, 1 Maret 2021 07:46
5 Masalah Kecantikan yang Dapat Diatasi dengan Lemon dan Madu

Reporter : Cynthia Amanda Male

Maksimalkan manfaat bahan alami yang sering ditemukan di dapur.

Dream - Sangat banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Beberapa di antaranya adalah madu dan lemon.

Keduanya sangat sering digunakan untuk menutrisi serta mengatasi masalah kulit dan rambut. Madu maupun lemon mengandung antioksidan serta anti peradangan.

Lemon dapat mengontrol produksi minyak pada kulit. Sementara madu dapat meningkatkan kelembapan kulit. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat madu dan lemon untuk kesehatan kulit maupun rambut.

Mengatasi ketombe

Ketombe merupakan masalah kecantikan yang disebabkan oleh kulit kepala kering. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kelembapan serta mengontrol produksi minyak pada kulit kepala.

Campurkan satu sendok teh lemon dan madu serta satu sendok makan minyak kelapa. Gunakan campurannya untuk memijat kulit kepala dan bilas setelah 30 menit.

2 dari 3 halaman

Mengatasi blackheads

Blackheads bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, seperti kulit berminyak, penumpukan sel kulit mati dan lain-lain. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan mengontrol produksi minyak alami wajah dan memicu proses regenerasi kulit.

Manfaatkan lemon dan madu untuk mempercepat pengangkatan sel kulit mati serta mengontrol produksi minyak alami wajah.

Iris lemon dan celupkan pada madu. Lalu, peras irisan lemon dan teteskan pada area kulit yang memiliki komedo. Lakukan secara rutin agar lebih efektif menghilangkan komedo.

Mengatasi jerawat

Atasi jerawat dengan mengaplikasikan campuran tetesan lemon dan madu pada jerawatmu. Lemon mengandung vitamin C yang dapat mengatasi jerawat.

Sementara madu memiliki kandungan yang bersifat anti inflamasi, sehingga bisa meredakan peradangan pada jerawat. Setelah campurannya diaplikasikan, biarkan selama 15 menit sebelum dibilas menggunakan air.

3 dari 3 halaman

Mencerahkan kulit

Lemon dapat mencerahkan kulit dan madu mampu melembapkannya, sehingga proses mencerahkan kulit akan lebih mudah.

Campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh tetesan lemon. Aplikasikan di seluruh wajah dan lakukan secara rutin agar lebih efektif.

Luka dan flek hitam

Atasi luka dan flek hitam dengan campuran satu sendok makan tetesan lemon serta madu. Lemon dapat meratakan warna kulit dan madu dapat melembapkan serta mengoptimalkan manfaatnya.

Gunakan campuran tersebut sebagai masker untuk meredakan peradangan serta mencerahkan kulit. Biarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air.

Join Dream.co.id