5 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Tips Trick | Selasa, 21 April 2020 19:11
5 Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male

Baik untuk kulit, kuku dan rambut.

Dream - Selain vitamin C, vitamin E juga seringkali ditemukan dalam bentuk suplemen dan produk lainnya.

Vitamin E memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, terutama kulit. Dilansir dari Times of India, berikut manfaat vitamin E untuk kecantikan kulit dan rambut.

Pertumbuhan Kuku

 Kuku Bersih© Shutterstock.com

Terlepas dari kesehatan kulit, kukumu juga perlu perawatan. Apalagi, jika terbiasa menyuci alat makan maupun pakaian. Kukumu bisa menggning dan rusak.

Jika ingin kuku yang lebih kuat, konsumsi vitamin E di malam hari agar kukumu mendapatkan kelembapan maksimal.

2 dari 5 halaman

Krim Wajah

 Krim Wajah© Shutterstock.com

Vitamin E oil bisa menjaga kelembapan wajah. Terutama jika digunakan sebelum tidur. Kamu bisa menggunakan vitamin E oil sebagai pengganti serum. Aplikasikan 30 menit sebelum tidur agar serumnya menyerap sempurna.

3 dari 5 halaman

Pertumbuhan Rambut

 Rambut Sehat© Shutterstock.com

Jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut, campurkan vitamin E oil dengan minyak rambut yang biasa kamu gunakan. Pijat rambut menggunakan campuran tersebut dan biarkan selama 2-3 jam.

Bilas dan cuci rambut menggunakan sampo serta air hangat. Lakukan ini dua kali seminggu secara rutin dan kamu akan me?ihat hasilnya setelah 2-3 kali pemakaian.

4 dari 5 halaman

Krim Anti Penuaan

 Awet Muda© Shutterstock.com

Kandungan antioksidan dan kemampuan untuk memperlancar peredaran darah pada vitamin E, dapat mencegah tanda penuaan seperti kerutan serta garis halus. Memijat wajah dengan vitamin E juga akan membuat kulit lebih kenyal dan glowing.

5 dari 5 halaman

Mencegah Kulit Terbakar

 Beraktivitas di Bawah Sinar Matahari© Shutterstock.com


Gunakan vitamin E oil untuk mencegah kulit terbakar akibat sinar matahari. Terutama, jika kulitmu sensitif. Vitamin E oil juga mamou mengatasi kulit kering dan mengelupas.

Jika kulitmu terlanjur terbakar, campur vitamin E oil dengan cooling cream atau aloe vera gel yang telah disimpan di dalam kulkas. Gunakanlah campuran tersebut setelah beraktivitas di bawah sinar matahari.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id