5 Langkah Menyembunyikan Lingkaran Hitam di Area Mata

Tips Trick | Senin, 10 Agustus 2020 19:45
5 Langkah Menyembunyikan Lingkaran Hitam di Area Mata

Reporter : Ulyaeni Maulida

Sangat penting untuk mengetahui teknik dalam mengaplikasikan riasan untuk menyembunyikan lingkaran hitam tersebut.

Dream – Lingkaran hitam di bawah mata memang sangat mengganggu penampilan dan bisa melunturkan rasa percaya diri. Berbagai cara menghilangkan lingkaran hitam ditempuh salah satunya dengan memulaskan riasan makeup.

Namun penggunaan riasan untuk menutupi lingkaran hitam bukan perkara mudah. Kamu harus bisa menguasai teknis agar dapat ditutupi dengan sempurna namun tetap terlihat natural.

Nah, berikut adalah 5 langkah untuk menyembunyikan lingkaran hitam di area mata layaknya seorang profesional.

2 dari 2 halaman

Cara menyembunyikan lingkaran hitam© Shutterstock

Pertama, gunakan pelembab yang cocok. Pelembab sangat penting digunakan sebelum mengaplikasikan riasan pada kulit wajah. Terutama pada kulit kering. Pelembab digunakan agar produk make up lebih tahan lama. Sehingga lingkaran hitam pada area bawah mata dapat ditutupi.

Kedua, memilih warna concealer yang tepat akan membantu menyembunyikan pigmentasi kulit. Salah satunya concealer berwarna orange yang lebih cocok pada tipe kulit sawo matang.

Ketiga, hindari penggunaan concealer dengan warna-warna terang. Karena akan membuat kulit terlihat pucat.

Keempat, aplikasikan concelear dengan bentuk segitiga kedalam. Karena jika diaplikasikan hanya pada area lingkaran hitam, akan terlihat sangat tidak natural. Namun, bila dibuat dengan bentuk segitiga kedalam, dapat terlihat lebih natural sekaligus mencerahkan area tersebut.

Kelima, gunakan bedak tabur. Bedak tabur akan sangat membantu untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Selain itu, bedak tabur juga akan membuat riasan make up lebih tahan lama.

 

 

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

Join Dream.co.id