5 Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Sering Dilakukan

Tips Trick | Selasa, 12 Januari 2021 12:32
5 Kesalahan Pemakaian Lipstik yang Sering Dilakukan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pernahkah kamu melakukannya?

Dream - Lipstik selalu berhasil mengubah penampilan dalam waktu singkat dan cara yang sederhana. Kamu hanya perlu memulas lipstik ke seluruh atau sebagian bibir dan penampilanmu pun lebih menarik.

Namun sebenarnya pengaplikasian lipstik tidak sesederhana itu. Pengaplikasian lipstik bisa menghancurkan penampilan jika dipakai dengan cara yang salah.

Apalagi jika lipstikmu kurang rapi atau memilih warna yang salah. Dilansir dari Times of India, berikut kesalahan pemakaian lipstik yang sering terjadi.

Membuat bibir terlalu besar

Tren memiliki bibir besar yang terjadi sejak beberapa tahun lalu membuat sebagian wanita menirunya dengan memakai lip liner.

Mereka menggambar tepi bibir dengan melebihkan ukurannya sedikit agar ukurannya terlihat lebih besar ketika dipakaikan lipstik.

Padahal, membuat bibir terlihat lebih besar bisa terlihat aneh. Apalagi, jika tidak memerhatikan ukuran dan bentuk asli bibir.

2 dari 3 halaman

Memakai lip liner yang salah

 Memakai Lip Liner
© Shutterstock.com
Lip liner tersedia dalam berbagai warna, jadi kamu bebas memilihnya. Tapi, jangan sampai memilih warna yang salah.

Pilihlah lip liner yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika salah pilih, penampilan bibir akan terlihat aneh dan warna asli lipstik juga tercampur dengan lip liner.

Memakai formula lipstik yang kering

Beberapa lipstik memiliki formula yang membuat bibir terasa lebih kering. Ini tidak hanya terdapat pada lipstik matte, tapi juga jenis lainnya seperti lip gloss dan lip balm.

Jadi, cobalah berbagai produk hingga menemukan formula yang pas untuk bibirmu. Gunakan produk yang mampu melembapkan bibir agar tetap nyaman selama memakai lipstik.

3 dari 3 halaman

Tidak memakai highlighter

Terkadang memakai lip liner saja belum cukup membuat penampilan bibir jadi menarik. Pakailah highlighter di bawah bibir agar terlihat lebih kenyal. Tambahkan juga di bagian tengah cupid's bow agar bibir atas juga terlihat lebih kenyal.

Tidak menyamakan warna dengan kulit

 Memakai Lipstik
© Shutterstock.com
Kecocokkan warna kulit menjadi hal utama ketika ingin mengenakannya. Pastikan warna yang dipilih sesuai dengan kulitmu agar tetap menarik dan tidak membuat kulit terlihat lebih kusam atau aneh.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id