5 Cara Mudah agar Foundation Lebih Tahan Lama dan Anti Crack Seharian

Tips Trick | Selasa, 25 Agustus 2020 06:36
5 Cara Mudah agar Foundation Lebih Tahan Lama dan Anti Crack Seharian

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Ingin tampilan foundation tahan lama dan anti crack seharian? Yuk simak cara mudah berikut ini

Dream - Foundation tak boleh terlewatkan saat rutinitas makeup. Selain bisa membuat tampilan lebih tahan lama, foundation juga berfungsi meratakan warna kulit hingga menyamarkan noda-noda hitam pada wajah. 

Namun Sahabat Dream perlu berhati-hati, karena terkadang tampilan wajah malah bisa berantakan jika tak menggunakan foundation dengan tepat.

Dikutip dari Boldsky, berikut lima cara mudah agar foundation lebih tahan lama dan anti crack seharian.

2 dari 4 halaman

Cara Mudah agar Foundation Lebih Tahan Lama dan Anti Crack Seharian

5 Tips Memakai Base Makeup di Musim Panas© Dream

1. Jangan Lupa Primer

Cara pertama yang tak boleh dilewatkan sebelum menggunakan foundation adalah dengan mengaplikasikan primer.

Jika ingin riasan lebih tahan lama, Sahabat Dream tak boleh melupakan proses riasan dengan primer. Primer akan berfungsi mengisi pori-pori, membantu produk bekerja dengan lebih lbaik dan membuatnya awet seharian.

Cukup ambil primer seukuran ujung jari, dan aplikasikan pada zona T wajah. Tekan-tekan halus hingga primer bisa meresap sempurna ke kulit.

2. Biarkan Produk Menyerap

Salah satu kesalahan yang membuat foundation tidak tahan lama adalah terburu-burunya memakai produk. Jika menginginkan tampilan makeup yang sempurna dan tahan lama, lakukanlah berbagai step secara perlahan dan biarkan produk meresap terlebih dahulu.

Dengan membiarkan produk-produk makeup meresap, primer akan membantu memberikan kesan lebih halus pada kulit setelah diberi foundation. 

3 dari 4 halaman

3. Gunakan Beauty Blender

Untuk membuat foundation tahan lama dan anti crack seharian, kamu bisa meratakan foundation ke seluruh wajah dengan bantuan beauty blender.

Beauty blender akan membantu foundation lebih menyatu dan bertahan lebih lama. Selain itu, ia juga akan memberikan kesan tampilan yang lebih natural pada wajah.

4. Set dengan Bedak Tabur

Setelah foundation merata dengan sempurna, langkah selanjutnya yang juga tak boleh terlewat adalah menggunakan bedak tabur. Balurkan bedak tabur secara merata pada wajah. Bedak tabur akan membantu mencegah foundation mengerut dalam beberapa jam, dan mengurangi minyak pada wajah. 

Meski sederhana, penggunaan bedak tabur akan membantu riasan wajah lebih awet dan tentunya tetap natural meski sudah berjam-jam. 

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Face Spray untuk Solusi Kulit Kering© Dream

5. Setting Spray

Langkah terakhir yang menjadi kunci dari segala riasan makeup sempurna dan tahan lama adalah penggunaan setting spray.

Setelah riasan sudah tampak sempurna, jangan lupa semprotkan setting spray pada wajah hingga merata dan biarkan hingga mengering sendiri. Setting spray akan membantu menyatukan semua produk dan membuat riasan terlihat lebih mulus dan anticrack.

Sudah enggak galau lagi kan kalau memakai foundation seharian? Selamat mencoba. 

 

 

Join Dream.co.id