4 Tips Menghapus Lipstik Matte Merah dengan Rapi

Tips Trick | Sabtu, 9 November 2019 08:01
4 Tips Menghapus Lipstik Matte Merah dengan Rapi

Reporter : Cynthia Amanda Male

Begini caranya, Sahabat Dream!

Dream - Lipstik merah dapat membuat wanita tampil lebih bold dan elegan. Apalagi jika berformula matte, Sahabat Dream bisa tampil sempurna seharian.

Tapi ada satu masalah yang sering dihadapi wanita yang memakai pemulas bibir ini. Lipstik matte merah akan membuatmu sulit menghapusnya dan menyisakan noda kemerahan di sekitar bibir.

Kamu jangan khawatir dahulu. Tentu saja banyak trik untuk menghapus lipstik mate merah itu. 

Mengutip laman Makeup.com, berikut tips dan trik menghapus lipstik mate merah dari bisbis yang diungkapkan Makeup Artist (MUA), Andrew Sotomayor.

2 dari 6 halaman

Tips 1: Gunakan Makeup Remover Berbahan Dasar Minyak

" Cara terbaik untuk menghilangkan liquid lipstick berwarna merah terang adalah dengan makeup remover berbahan dasar minyak," kata Sotomayor.

" Saya sarankan menggunakan ini untuk melarutkan semua lipstik, lalu basahi bibir dengan air hangat dan bersihkan dengan kapas atau makeup wipes," tambahnya.

 shutterstock

Tips 2: Gunakan Primer Lipstik

" Jika ingin mengenakan lipstik merah tanpa menodai area di sekitar bibir, kamu bisa menggunakan primer lipstik," jelas Sotomayor. Penggunaan primer juga bisa membuat lipstik lebih tahan lama.

3 dari 6 halaman

Tips 3: Jaga Kelembapan Bibir

" Kulit kering dan kasar lebih mudah menyerap dan karenanya mudah meninggalkan bekas noda," ungkap Sotomayor.

Itulah mengapa kamu harus menjaga bibirmu agar tetap lembap. Gunakan lip scrub secara rutin untuk menjaga kelembapan dan menghilangkan sel kulit mati.

 shutterstock

Tips 4: Jika Belum Berhasil, Gunakan Micellar Water atau Foamy Cleanser

Ia juga menyarankan jika minyak tidak cukup untuk melarutkan lipstikmu, kadang-kadang sedikit micellar water atau foamy cleanser bisa membantu menghapusnya.

Pastikan kamu tidak terlalu banyak memakai keduanya agar bibir tidak terlalu kering dan tetap bisa menghilangkan noda lipstik.

4 dari 6 halaman

Formula yang Harus Dicari Saat Belanja Lip Tint

Dream - Tidak selamanya kita bisa memakai lipstik dengan rapi dalam waktu singkat, apalagi tanpa cermin. Nah, Sahabat Dream masih bisa melakukannya ketika memakai lip tint.

Cukup mengaplikasikannya di bagian dalam dan meratakannya ke seluruh bibir. Hasilnya pun lebih natural dan sebagian besar lip tint berformula ringan serta tahan lama. Sayangnya, terkadang lip tint membuat bibir kering dan pecah-pecah.

 shutterstock

Masalah tersebut bisa diminimalisir jika lips tint yang digunakan memiliki formula tertentu. Bukan hanya membuat bibir lebih merona tapi juga mejaga kesehatannya.

5 dari 6 halaman

Cari Kandungan Ini

Untuk menghindari hal tersebut, Sahabat Dream bisa mencari lip tint yang memiliki kandungan melembapkan seperti minyak alpukat, macadamia dan jojoba oil.

Ketiga bahan tersebut dapat melembapkan dan menutrisi bibirmu, semuanya terkandung di produk terbaru Emina yaitu Creamy Tint.

Mereka menyediakan lima warna natural, yaitu Brick Town, Peach Crush, Sunbeam, Wild Berry dan Cherry Soda.

 Emina

Foto: Instagram.com/eminacosmetics

" Kami terus menawarkan produk ini untuk mereka yang suka tampilan matte namun tetap ringan dan menutrisi bibir," kata Emina Brand Executive, Queena Zelina dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

6 dari 6 halaman

Harga terjangkau

Kelima produk terbaru yang diklaim tahan hingga delapan jam ini telah tersedia eksklusif di Lazada Indonesia sejak 18 September silam dengan harga di bawah Rp50 ribu.

 Dengan Lip Tint Ini, Penampilan Kamu Bisa Lebih Fresh

" Kami memungkinkan brand kecantikan Indonesia untuk menggapai lebih banyak pembelanja muda melalui platform kami. Hasilnya telah melampaui perkiraan kami dan memperkuat posisi kami sebagai destinasi belanja produk kecantikan online," imbuh Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono. (mut)

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id