4 Tips Cegah 'Bad Hair Day' Saat Traveling Akhir Tahun

Tips Trick | Selasa, 27 November 2018 10:43
4 Tips Cegah 'Bad Hair Day' Saat Traveling Akhir Tahun

Reporter : Dwi Ratih

Jangan sampai 'bad hair day' bikin mood liburan jadi jelek.

Dream - Jelang akhir tahun, tentu rencana liburan sudah masuk dalam list kamu. Apalagi jika kamu yang doyan traveling dan sudah menemukan destinasi liburan baru.

Semua daftar barang bawaan sudah disiapkan dalam ittenari yang dibuat jauh-jauh hari. Termasuk kamera atau Ponsel mumpuni yang bakal mendukungmu ber-selfie ria.

Tenang, kamu tak sendiri. Banyak kok Sahabat Dream yang ingin mengabadikan segala momen, apalagi libur akhir tahun di tempat yang Instagramable, di akun sosial medianya. 

 shutterstock

Nah jika kamera sudah siap, agar foto makin terlihat maksimal, jangan lupa kamu memerhatikan tampilan mulai dari ujung rambut sampai kaki.

Salah satunya adalah 'bad hair day' atau rambut rontok yang bisa jadi perusak momen kamu berfoto. Untuk kamu ketahui, bepergian ke tempat baru apalagi ke luar negeri sangat mungkin membaut rambut mendadak rusak.

Perubahan iklim secara drastis, stres, dan kondisi fisik memang bisa membuat bad hair day.

 shutterstock

Nah, supaya liburan makin terasa nikmat kamu harus mengikuti beberapa tips berikut agar rambut tetap terpelihara saat bepergian.

2 dari 5 halaman

Jangan mencuci rambut terlalu sering

 shutterstock

Mencuci rambut dapat membuat tubuh merasa segar dan rileks. Di sisi lain, rambut kamu bisa menjadi mudah rontok. Biasanya karena air yang digunakan berbeda.

Perubahan air untuk mencuci rambut sering menyebabkan rambut rontok berlebihan. Maka dari itu, dianjurkan untuk tidak mencuci rambut terlalu sering. Cobalah untuk tetap di tempat berpengatur suhu (AC) karena ini akan mencegah rambut menjadi kering dan tetap sehat.

3 dari 5 halaman

Hindari alat styling rambut

 shutterstock

Beberapa orang memilih membawa semua alat penata rambut seperti pengering, pelurus, dan lainnya selama liburan.

Ternyata, alat ini harus dihindari lho karena perubahan iklim akan menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak.

Selain itu, jika kamu menggunakan semua alat penata rambut ini, rambut akan menjadi rentan terhadap kerusakan.

4 dari 5 halaman

Jangan sisir rambut yang basah

 shutterstock

Saat mandi, disarankan agar tidak menyisir rambut yang basah. Akar rambut yang basah biasanya sangat lembut. Menyisir rambut yang basah akan menyebabkan rambut rontok.

5 dari 5 halaman

Perawatan rambut sebelum traveling

 shutterstock

Sebelum traveling, kamu harus melakukan perawatan rambut untuk melindungi dari kerusakan. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti masker henna.

Menggunakan henna pada rambut dapat menghindari kulit kepala dan rambut rontok. Sehingga membuat rambut menjadi bersih dan tetap sehat.

(Sah, Laporan: Mega Rasmiyati, Sumber: Boldsky)

 

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id