4 Makeup Permanen yang Dapat Dilakukan Menjelang Pernikahan

Tips Trick | Jumat, 30 Juli 2021 19:46

Reporter : Cynthia Amanda Male

Lakukan perawatan ini agar penampilan wajah lebih tahan lama.

Dream - Riasan wajah yang sempurna sangat penting bagi pengantin wanita. Penampilan yang sesuai keinginan saja belum cukup. Pengantin wanita harus memiliki riasan yang dapat bertahan lama sampai acara pernikahan selesai.

Umumnya, penata rias akan memakai produk yang bersifat waterproof agar bertahan lebih lama saat terkena air. Namun, terdapat hal lain yang bisa membuat penampilan pengantin wanita bertahan lama.

Salah satunya adalah makeup permanen. Riasan tersebut tidak akan bertahan selamanya. Kamu harus melakukan touch up beberapa bulan sekali jika ingin mempertahankan penampilannya.

Makeup permanen tidak diaplikasikan seluruh wajah. Kamu perlu melakukan beberapa perawatan kecantikan sebelum acara pernikahan. Dilansir dari Times of India, berikut makeup permanen yang bisa membuat penampilan pengantin wanita tahan lama.

4 Makeup Permanen yang Dapat Dilakukan Menjelang Pernikahan
Merias Pengantin Wanita. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Alis permanen

Perawatan ini seringkali dilakukan oleh wanita agar bentuk alisnya lebih rapi, tebal, dan natural. Sulam alis juga dapat membuat alis terlihat lebih kontras beberapa waktu setelah perawatan atau memakai warna lebih tua.

Pastikan kamu melakukan touch up sebulan sekali untuk mempertahankan penampilannya. Terutama, jika kamu melakukan perawatan lebih dari sebulan sebelum menikah.

Warna bibir permanen

 Memiliki Warna Bibir Cerah
© Shutterstock

Tidak semua orang memiliki warna bibir yang cerah secara natural. Apalagi, jika menjalani pola hidup kurang sehat dan jarang melakukan perawatan bibir.

Jika ingin warna bibir aslimu terlihat lebih cerah, lakukan perawatan di salon kecantikan untuk membuat warnanya kembali cerah dan sehat.

3 dari 3 halaman

Eyeliner permanen

Eyeliner permanen bisa kamu dapatkan untuk memastikan penampilan mata tetap rapi. Kamu bisa menentukan bentuk dan warna eyeliner yang diinginkan agar waktu bersiap-siap menjelang pernikahan lebih singkat.

Eyelash lift

 Melakukan Perawatan Bulu Mata
© Shutterstock

Ini merupakan perawatan favorit yang kerap dilakukan selain sulam alis. Eyelash lift bisa membuat penampilan wajah sempurna meski tanpa memakai makeup.

Maka dari itu, perawatan ini sangat disarankan untuk dilakukan menjelang pernikahan. Perawatan ini berlangsung rata-rata 30 menit dan bertahan selama 2-3 minggu. Sehingga, kamu perlu melakukan perawatan kembali untuk mempertahankan bentuknya.

Join Dream.co.id