4 Langkah Hindari Lipstik Menempel di Masker

Tips Trick | Kamis, 16 September 2021 07:12

Reporter :

Bisa-bisa warna lipstik yang nempel di masker jadi menyebar ke area bibir lainnya.

Dream - Memakai masker tidak menyurutkan banyak wanita untuk tampil allout. Mereka tetap berias meski separuh wajahnya tertutup masker yang dipakai untuk menghindari penularan Covid-19.

Namun yang menjadi masalah adalah menempelnya lipstik pada masker. Kondisi itu jelas sangat mengganggu. Apalagi, saat tidak membawa masker pengganti saat bepergian.

Jika sudah begitu, bisa-bisa warna lipstik yang nempel di masker jadi menyebar ke area lain di wajah. Tapi tenang saja, masalah itu bukan tanpa solusi.

 Ilustrasi© shutterstock

Berikut ini trik agar lipstik tidak menempel pada masker, sebagaimana dikutip dari Bebeautiful:

4 Langkah Hindari Lipstik Menempel di Masker
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

Lipbalm adalah kunci

Sebelum menggunakan lipstik, sangat penting untuk mempersiapkan bibir terlebih dahulu. Salah satunya menggunakan lip balm agar kelembapan bibir tetap terjaga sepanjang waktu.

Untuk menghindari lipstik lebih mudah nempel pada masker, kamu bisa membersihkan sisa-sisa lip balm menggunakan sehelai tisu.

Caranya, kamu tinggal mengaplikasikan lip balm seperti biasa, biarkan terserap bibir selama beberapa menit, setelah itu kamu bersihkan dengan tisu untuk mengambil sisa-sisa lipbalm.

 Ilustrasi© shutterstock

Gunakan lip liner

Lip liner berfungsi memberikan definisi garis yang tepat pada bibir. Kamu bisa mengaplikasikan lip liner pada semua bagian bibirmu karena lip liner memberikan hasil matte sehingga tahan air dan lebih lama.

3 dari 5 halaman

Gunakan lipstik matte

Kamu bisa mengganti lip gloss jadi lipstik matte yang memiliki formula transfer-proof, jika tidak ingin lipstik menempel pada masker.

 Ilustrasi© shutterstock

Kunci dengan loose powder

Untuk memastikan lipstik kamu selalu pada tempatnya, ada cara yang mudah, yaitu menguncinya dengan bedak andalanmu.

Setelah kamu mengaplikasikan lipstick favorit, letakan sehelai tissu dan ambil sedikit bedak dan aplikasikan ke bibir.

Bedak yang kamu aplikasikan akan membuat lipstik lebih tahan lama dan terlihat lebih matte.

4 dari 5 halaman

5 Langkah Pakai Lipstik Warna Gelap

Dream – Menggunakan lipstik berwarna gelap secara tidak langsung dapat meningkatkan mood. Tetapi kadangkala mengaplikasikan lipstik warna ini sedikit sulit, karena khawatir berantakan, ketebalan, atau merasa aneh.

Oleh karena itu, dibutuhkan ketelitian dan teknik tepat dalam pemakaian lipstik yang berani ini.

Catat! Ini 8 Kesalahan Penggunaan Lipstik

Pastikan formula berpigmen ini tidak menodai bagian luar bibir dan meninggalkan bekas atau noda pada riasan wajah di luar mulut.

Berikut panduan langkah demi langkah yang wajib kamu lakukan bila memakai lipstik berwarna gelap dan berani.

1. Gunakan primer lip

Pakai primer lip dengan warna nude atau deep nude, tergantung warna kulit untuk memastikan bibir halus dan rata. Dengan ini juga membantu berfungsi sebagai panduan agar lipstik tidak keluar dari garis bibir.

2. Concealer

Kemudian oleskan concealer netral pada bibir untuk membuat kanvas kosong. Ini membantu mendapatkan hasil warna terbaik, terutama jika memiliki bibir dengan dua warna alami dan hasil yang lebih tahan lama.

5 dari 5 halaman

3. Buat garis bibir

Gunakan warna transparan untuk membuat garis bibir atau dengan memakai warna yang sama dengan warna lipstik yang akan dipakai.

 Ilustrasi© Shutterstock

Tularkan Kecantikan Wanita Turki Lewat Lipstik Pilihan

4. Pakai kuas lipstik

Disarankan untuk mengaplikasikan warna dengan kuas bibir sehingga dapat mengontrol penempatan dan jumlah produk yang digunakan, karena kunci untuk mengaplikasikan lipstik gelap adalah ketepatan.

5. Rapikan kembali (touch up)

Jika kamu tidak sengaja mengaplikasikan di luar garis bibir, bersihkan tepi bibir dengan kapas dan pembersih riasan atau oleskan sedikit concealer di sekitar bibir untuk menghilangkannya.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup)

Join Dream.co.id