4 Kesalahan Pemakaian Makeup yang Membuat Wajah Lebih Tua

Tips Trick | Jumat, 18 September 2020 16:34
4 Kesalahan Pemakaian Makeup yang Membuat Wajah Lebih Tua

Reporter : Cynthia Amanda Male

Hindari hal ini agar terlihat lebih muda.

Dream - Merias wajah bisa menjadi solusi untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihanmu. Namun jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat, makeup justru bisa memperburuk penampilanmu.

Kamu bahkan bisa terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Dilansir Reader's Digest, berikut tips Makeup Artist yang perlu dihindari agar wajahmu tidak terlihat lebih tua.

Salah pilih warna foundation

Warna Foundation© Shutterstock.com

Foundation yang warnanya lebih tua atau muda akan membuat penampilanmu kurang natural, glowing serta menyebabkan wajah terlihat lebih tua.

Ketika memilih foundation, aplikasikan terlebih dahulu di sekitar rahang hingga leher. Tunggu beberapa saat dan lihatlah warnanya ketika menyerap.

Jika menyatu dengan kulit, berarti warna tersebut tepat untukmu. Jika sebaliknya, hindarilah foundation tersebut kecuali kamu ingin memakainya sebagai highlight atau kontur.

2 dari 4 halaman

Tidak merapikan alis

Mencabut Alis© Shutterstock.com

Alis merupakan salah satu penentu bentuk wajah. Jadi, kamu perlu ekstra hati-hati ketika merias dan membentuknya.

Cukur dan rapikan alis secara rutin serta ikuti bentuk aslinya. Gunakan produk alis secara perlahan-lahan agar pigmentasinya tidak terlalu tinggi.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti arah rambut alis ketika mengaplikasikan produk agar terlihat lebih natural.

3 dari 4 halaman

Memakai warna blush yang kurang tepat

Memakai Blush© Shutterstock.com

Banyak orang yang tidak mengenakan blush ketika merias wajah. Padahal, blush bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan muda.

Tidak seperti warna-warna hangat, blush berwarna pink lembut serta mauve akan membuat wajahmu terlihat lebih muda. Sesuaikan juga undertonenya dengan kulitmu agar lebih natural.

4 dari 4 halaman

Memakai eyeshadow shimmer

Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Ketika memakai eyeshadow, kamu harus meratakannya hingga terlihat sempurna. Terlepas dari hal tersebut, kamu juga perlu memerhatikan jenis eyeshadow yang dipakai.

Jika sudah memilii kerutan atau garis halus pada mata, sebaiknya kamu tidak menggunakan eyeshadow shimmer atau glitter yang dapat memperjelas tanda penuaan. Gunakanlah eyeshadow matte agar penampilanmu tetap sempurna.

(Sumber: Reader's Digest)

Join Dream.co.id