4 Hal yang Harus Dihindari Agar Makeup Bebas Bakteri

Tips Trick | Jumat, 27 Maret 2020 14:12
4 Hal yang Harus Dihindari Agar Makeup Bebas Bakteri

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kebiasaan ini bisa memperluas penyebaran virus dan bakteri.

Dream - Mungkin kamu telah melakukan berbagai hal untuk mencegah penularan virus corona Covid-19. Mulai dari sering mencuci tangan sampai membersihkan alat rumah tangga dengan disinfektan.

Kamu yakin semua barang di sekitarmu sudah dibersihkan dan aman dari virus tersebut? Apakah kamu sudan memastikan produk makeupmu tidak terkontaminasi?

Dilansir dari Miss Kyra, berikut kesalahan yang bisa menyebabkan produk makeupmu terkontaminasi.

Memakai Produk Makeup yang Sama dengan Orang Lain

 Berbagi Makeup© Shutterstock.com

Ini merupakan hal yang harus dihindari karena bisa menyebabkan bersarangnya bakteri dan kuman. Apalagi saat pandemi, kamu harus ekstra hati-hati saat memakai makeup.

 

2 dari 8 halaman

Tidak Rutin Membersihkan Alat Makeup

 Kuas Makeup© Shutterstock.com

Dalam keadaan yang rentan terpapar virus seperti sekarang ini, kamu perlu lebih sering membersihkan kuas makeup. Bersihkan kuas, spons serta alat makeup lainnya paling tidak dua kali seminggu. Semprotkan disinfektan pada alat makeup dan jangan meminjamkannya pada orang lain.

3 dari 8 halaman

Memakai Sabun Batangan

 Sabun Batangan© Shutterstock.com

Memakai sabun batangan bisa mempermudah penyebaran virus. Apalagi, jika kamar mandi yang digunakan diperuntukkan lebbig dari satu orang. Gunakan sabun cair dan tekan kemasannya dengan punggung tangan. Jangan lupa mencuci keran dengan sabun sebelum menyentuhnya.

 

4 dari 8 halaman

Mengambil Produk Krim stau Gel dengan Jari

 Produk Skincare© Shutterstock.com

Jangan gunakan produk dengan kemasan terbuka seperti dalam jar atau botol. Mengambil produk dengan jari akan memindahkan bakteri ke produknya. Gunakan produk yang dikemas dalam bentuk tube dan jangan memakainya bersama orang lain.

5 dari 8 halaman

Laudya Cynthia Bella x Nameera Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan

Dream - Laudya Cynthia Bella turut memeriahkan gelaran Fashion Rhapsody 2020: Harmoni Bumi. Berkolaborasi dengan Nameera Aquatic Botanical, ia meluncurkan koleksi untuk Spring/Summer 2020.

Koleksi bertajuk 'Murni Series' ini dihelat sebagai pagelaran tunggal pertama Laudya Cynthia Bella sejak meniti industri fashion melalui brand L by Laudya Cynthia Bella.

" Ini pertamakalinya aku show tunggal. Aku bukan desainer, enggak bisa gambar sama sekali. Makanya ini merupakan hal yang enggak pernah kubayangkan sama sekal," kata Bella di Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

 Laudya Cynthia Bella© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Bella memaparkan, 'Murni Series' merupakan wujud kepeduliannya pada bumi pertiwi yang kini tengah mengalami berbagai isu lingkungan. Hatinya tergerak usai berkenalan dengan para mahasiswi kreatif.

Ia pun berupaya mengubah pola produksinya agar lebih bertanggung jawab dan ramah lingkungan. " Ada satu momen aku bertemu dua mahasiswi dari Bandung. Aku dapat inspirasi dari mereka. Mereka punya desain eco friendly," ungkapnya.

6 dari 8 halaman

Pakai Teknik Ramah Lingkungan

Bella yang akrab dengan desain print mulai bebenah memakai teknik alami. Jika biasanya masih memakai mesin dan kertas, kali ini ia menerapkan teknik cetak dari dedaunan.

 Laudya Cynthia Bella© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kita juga tidak pakai pewarna kimia. Warnanya didapat dari daun. Kain-kain ditempel dengan daun. Mengeringkannya juga tidak pakai mesin, dikeringkan pakai matahari," tutur Bella.

Proses pengeringan yang mengandalkan alam sepenuhnya membuat Bella sempat mengalami kesulitan. Artis 32 tahun itu baru bisa menyelesaikan koleksinya setelah satu tahun.

" Sempat tidak bisa diproduksi karena hujan. Itu tantangannya, jadi hampir setahun. Koleksinya juga tidak banyak makanya jadi special series," imbuhnya.

 Laudya Cynthia Bella© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

7 dari 8 halaman

Cantik Elegan

Hasil karyanya diwujudkan dalam bentuk 32 outfit yang didominasi oleh maxi dress. Potongan simpel dengan siluet A-line membuat outft terlihat sangat minimalis.

 Laudya Cynthia Bella© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Warna-warna lembut seperti baby pink, hjau, biru dan kuning pastel berpadu serasi dengan motif dedaunan pada busana. Selaras dengan latar panggung yang didesain menyerupai padang rumput.

 Laudya Cynthia Bella© Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Makeup bernuansa nude dan peachy look mengacu pada konsep Nameera yang menonjolkan kecantikan tanpa terlihat berlebihan. Menutup pertunjukan, Laudya Cynthia Bella berjalan bersama desainer Ayu Dyah Andari yang menjadi sahabat dan rekan kerja di dunia mode.

8 dari 8 halaman

Makna Cantik Bagi Laudya Cynthia Bella

Dream - Setiap wanita ingin memiliki kecantikan yang alami. Tentu masing-masing wanita punya cara tersendiri untuk menemukan kecantikannya.

Pun demikian dengan makna cantik itu sendiri. Setiap wanita memiliki pandangan yang berbeda-beda

Hal ini juga dialami artis cantik Laudya Cynthia Bella. Bagi Bella, kecantikan bukan sebatas apa yang tampak dari luar.

 Laudya Cynthia Bella© dream.co.id

" Cantik itu dari hati, apalagi kita sebagai Muslimah, kita sangat meyakini kalau seluruh wanita itu fitrahnya cantik,” ujar Bella, di Jakarta 23 Februari 2020.

Bella punya cara tersendiri untuk dapat terlihat cantik. Dia pun tak enggan berbagi rahasianya dalam merawat kecantikan.

" Rahasia cantik menurut aku itu gimana caranya kita mensyukuri, Insya Allah semuanya pasti akan terpancar,” ujar Bella.

Sedangkan agar selalu tampil cantik, Bella ternyata juga kerap menggunakan skincare dari Nameera. Produk Nameera terjamin kehalalannya.

Produk Nameera terbuat dari bahan alami yaitu lotus. Sehingga produk ini aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui.

Laporan: Cindy Azari

Join Dream.co.id