4 Cara Mengembalikan Warna Kulit Setelah Terkena Matahari

Tips Trick | Sabtu, 1 Mei 2021 16:02
4 Cara Mengembalikan Warna Kulit Setelah Terkena Matahari

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat warna kulitmu cerah merata.

Dream - Sering beraktivitas di luar ruangan akan membuat kulitmu mengalami pigmentasi dan kekusaman. Hal ini dapat terjadi meski telah memakai tabir surya

Apalagi, jika tabir surya yang digunakan tidak memiliki jumlah SPF cukup, sering luntur, dan tidak diaplikasikan setiap tiga hingga empat jam sekali atau saat mudah berkeringat.

Tentunya, penampilan akan sangat terganggu ketika wajah telah mengalami pigmentasi atau terlihat kusam. Maka dari itu, kamu harus melakukan perawatan ekstra untuk mencegah dan mengatasi pigmentasi pada kulit.

Dilansir Stylecraze, berikut perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga warna kulit tetap cerah dan merata.

2 dari 3 halaman

Mengeksfoliasi kulit

Lakukan eksfoliasi kulit untuk memperlancar proses regenerasi sel kulit. Sehingga, sel kulit mati tidak menumpuk dan menyebabkan perubahan warna kulit, kekusaman, komedo atau jerawat.

Melakukan perawatan laser

Jika ingin melakukan perawatan kulit di salon kecantikan, kamu bisa memilih facial rejuvenation dengan laser atau jenis perawatan lainnya yang mampu meratakan warna kulit.

3 dari 3 halaman

Melembapkan kulit

Salah satu penyebab kulit kusam dan mengalami pigmentasi adalah kulit kering atau dehidrasi. Maka dari itu, kamu harus menjaga kelembapan kulit dari luar maupun dalam.

Kulit yang lembap juga akan lebih mudah mengalami proses regenerasi sel kulit mati. Apalagi, jika tidurmu cukup dan menjaga pola makan sehat.  

Menggunakan masker alami

Beberapa bahan makanan mampu membuat kulit lebih cerah dan bebas pigmentasi. Kamu bisa membuat masker dari tomat, tetesan lemon, pepaya, madu atau jeruk untuk mencerahkan warna kulit.

Semua bahan makanan tersebut mampu mengeksfoliasi, menjaga kesehatan serta mengontrol kelembapan kulit. Sehingga, kulitmu akan lebih cerah, lembap, kenyal dan sehat.

Join Dream.co.id