4 Cara Alami untuk Mencegah Kantung Mata Akibat Kurang Tidur

Tips Trick | Rabu, 14 April 2021 14:33
4 Cara Alami untuk Mencegah Kantung Mata Akibat Kurang Tidur

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kurang tidur akibat sahur? Jangan sampai mata bengkak.

Dream - Selama bulan puasa, waktu tidur bisa berkurang karena harus bangun lebih pagi untuk sahur. Hal ini bisa menyebabkan berbagai perubahan pada tubuh.

Salah satu perubahan yang dapat dialami adalah timbulnya kantung mata. Tentunya, kantung mata bisa memperburuk penampilanmu.

Terutama, jika kamu harus menjaga penampilan akibat tuntutan profesi. Jika ingin mengatasinya, kamu bisa menggunakan beberapa bahan alami agar lebih aman untuk kulit.

Dilansir Times of Indiaberikut bahan alami yang mudah ditemukan dan bisa mengatasi kantung mata akibat kurang tidur, kelelahan atau sering menangis.

2 dari 3 halaman

Kentang

Kentang merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah meredakan peradangan. Simpanlah dua iris kentang di kulkas.

Setelah cukup dingin, aplikasikan pada kedua mata selama 10-15 menit. Ini akan meredakan kadar air yang menyebabkan kantung mata.

Timun

Selain menyegarkan kulit, timun juga dapat menenangkan area bawah mata yang membengkak. Simpan irisan timun di dalam kulkas. Lalu, aplikasikan pada mata selama 15 menit.

3 dari 3 halaman

Lidah buaya

Sama seperti timun, lidah buaya mampu meredakan peradangan dan pembengkakan kulit. Termasuk di sekitar mata. Aplikasikan getah lidah buaya pada kantung mata selama beberapa menit agar penampilan matamu lebih segar dan tidak berkantung.

Minum air cukup

Kantung mata muncul akibat kurangnya cairan tubuh. Oleh karena itu, kamu perlu mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air mineral 8 gelas per hari.

Kamu pun bisa menghitung jumlah air mineral yang dibutuhkan setiap hari bergantung pada kegiatan dan kondisi tubuhmu.

Join Dream.co.id