3 Tips Makeup Lebaran Agar Lebih Tahan Lama

Tips Trick | Kamis, 13 Mei 2021 10:17

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tampil lebih menarik saat bersilaturahmi dengan cara ini.

Dream - Saat Lebaran, semua wanita ingin tampil lebih menarik dari hari biasanya. Paling tidak, kamu bisa memuaskan diri sendiri di cermin dengan penampilan yang sempurna meski belum bisa bersilaturahmi seperti biasa.

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk tampil lebih menarik adalah merias wajah. Namun, riasan akan lebih mudah luntur di musim kemarau.
 
Apalagi, jika kamu banyak beraktivitas di bawah sonar matahari dan memakai produk yang kurang tepat. Oleh karena itu, kamu harus memberikan perhatian ekstra pada riasan yang akan diterapkan.
 
Dilansir dari Times of India, berikut tips merias wajah di Hari Raya agar tidak mudah luntur dan merusak penampilan.
3 Tips Makeup Lebaran Agar Lebih Tahan Lama
Merias Wajah. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Menggunakan Concealer tanpa Foundation

Salah satu solusi riasan yang tahan lama adalah menggunakan produk seminimal mungkin. Gunakanlah concealer untuk meratakan warna kulit. 

Setelahnya, kulitmu akan terlihat lebih flawless. Pastikan kamu meratakannya dengan benar agar terlihat natural.

Jangan lupa untuk menggunakan warna yang senada dengan kulitmu dan hindari pemakaian foundation untuk mencegah riasan mudah luntur.

3 dari 4 halaman

Memakai Tinted Moisturizer atau Sunscreen

Jika ingin meratakan warna kulit dengan produk yang lebih ringan daripada foundation, kamu bisa memakai tinted moisturizer atau sunscreen.  

Selain membuat warna kulitmu lebih rata, produk tersebut juga bisa merawat kesehatan kulit. Produk ini sangat cocok jika wajahmu tidak memiliki tekstur tertentu atau mengalami pigmentasi berlebih.  

4 dari 4 halaman

Menerapkan Gaya Riasan Monokromatik

Kamu bisa menggunakan satu warna yang sama pada bibir, pipi dan kelopak matamu untuk meminimalisir pemakaian produk riasan. Gaya riasan ini sangat cocok untuk digunakan di musim kemarau.  

Join Dream.co.id