3 Perawatan Kulit untuk Menjaga Kelembapan di Musim Hujan

Tips Trick | Selasa, 12 Januari 2021 16:45
3 Perawatan Kulit untuk Menjaga Kelembapan di Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Atasi kulit kering agar tetap sehat dan lembap di musim hujan.

Dream - Walaupun terkadang panas, cuaca bisa berubah menjadi sangat dingin dan kering sewaktu-waktu. Cuaca dingin dapat menyebabkan kulit kering dan kurang nyaman.

Jika tidak dirawat dengan baik, kulitmu bisa sangat kering, perih dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memastikan perawatan sesuai dengan kebutuhan.

Pemakaian pelembap secara rutin merupakan hal utama di musim hujan agar kulit tetap sehat dan nyaman. Dilansir dari Times of India, berikut perawatan yang harus diperhatikan selama musim hujan.

Memakai pelembap sebelum tidur

Tentu saja kamu harus memakai pelembap saat bangun dan menjelang tidur. Namun jangan sampai kamu melewatkan salah satunya.

Memakai pelembap sebelum tidur dapat membuat kulit lebih kenyal, lembap dan nyaman saat bangun di pagi hari. Wajah juga akan terasa segar dan sehat.

Bila perlu, pakailah face oil untuk mengunci dan menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

2 dari 3 halaman

Menjaga kesehatan bibir

Merawat Kesehatan Bibir© Shutterstock.com


Bibir merupakan area wajah yang sangat sensitif terhadap cuaca. Jadi tidak heran jika sebagian orang mengalami bibir terkelupas akibat udara dingin.

Pakailah lip balm untuk melembapkan dan membuat bibir lebih sehat, lembap serta kenyal. Gunakan lip balm yang mengandung carrot seed oil, cocoa butter atau sal butter.

Kamu pun bisa menggunakan cocoa butter atau wheat germ oil yang mengandung vitamin E untuk menjaga serta mengunci kelembapan bibir.

3 dari 3 halaman

Memenuhi kebutuhan cairan dan nutrisi tubuh

Minum Air© Shutterstock.com
Minum air cukup tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga kulit. Kulit akan terasa lembap jika kamu cukup minum air.

Konsumsi juga makanan yang kaya akan omega 3, vitamin A, C dan E untuk meningkatkan kelembapan serta kesehatan kulit.

(Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id