3 Kesalahan Pemakaian Skincare yang Kerap Dilakukan

Tips Trick | Kamis, 6 Agustus 2020 14:34
3 Kesalahan Pemakaian Skincare yang Kerap Dilakukan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cegah masalah kulit akibat salah memakai skincare.

Dream - Tidak semua produk skincare memberikan hasil yang diinginkan pada wajah. Beberapa di antaranya tidak cocok dengan kulitmu.

Namun selain ketidakcocokkan produk, kamu bisa saja memakainya dengan cara yang salah dan membuat skincare tidak bekerja baik pada kulit.

Dikutip dari Female Network, berikut penjelasan Korean Aesthetician, Jay Kim, seputar kesalahan pemakaian skincare yang membuatnya kurang efektif pada wajah.

 

 

2 dari 4 halaman

Toner

Memakai Toner© Shutterstock.com

Ketahuilah jenis kulitmu sebelum memilih skincare. Toner yang tidak cocok pada kulit akan menyebabkan iritasi, kulit kering serta tidak membersihkan wajah secara optimal.

Jika wajahmu kering, gunakam toner yang mampu melembapkan untuk mencegah dehidrasi. Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan toner dengan konsistensi yang ringan dan mampu mengontrol produksi sebum.

Bila perlu, gunakan toner dua kali agar kulit terasa segar dan lembap setelah dibersihkan.

3 dari 4 halaman

Krim Mata

Memakai Krim Mata© Shutterstock.com

Jangan mengaplikasikan krim mata terlalu kasar agar tidak menyebabkan kerutan serta lingkaran hitam. Aplikasikan dengan membuat titik-titik dan ratakan menggunakan jari manis. 

4 dari 4 halaman

Face Roller

Menggunakan Face Roller© Shutterstock.com

Meski face roller bisa membuat wajah terasa sangat nyaman dan rileks, namun jangan menekan atau menariknya terlalu kasar agar tidak menyebabkan iritasi. Gunakan secara perlahan sambil mengarahkannya ke arah atas.

Join Dream.co.id