3 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Pakai Skincare

Tips Trick | Senin, 15 Oktober 2018 19:43
3 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Pakai Skincare

Reporter : Dwi Ratih

Kamu termasuk pecinta skincare?

Dream - Semua orang pasti ingin kulitnya indah dan sehat, baik pria maupun wanita. Pasti tak ada yang ingin berurusan dengan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kering, atau berminyak sekaligus?

Salah satu perawatan kulit yang jamak digunakan adalah menggunakan skin care. Tapi, bagi pemula mungkin bingung menentukan cara perawatan dengan skin care.

" Apa yang harus dilakukan pertama kali?"  Pertanyaan ini banyak muncul di benak para pemula, termasuk blogger hijab Rosalina Susanti. Maklum, hijaber asal Semarang itu selama ini hanya menggunakan facial foam untuk membersihkan sekaligus perawatan wajah.

 shutterstock

Merasa perlu banget merawat kulit wajahnya lebih dari penggunaan facial foam, kini Rosa mulai menggunakan skin care sesuai kebutuhan kulit wajahnya.

" Belum sempurna banget, sih. Masih trial and error terus, cuma sebulan terakhir ini saya merasa sudah mulai menemukan polanya. Sudah enggak blank banget, lah," curhatnya.

 shutterstock

Namun yang jadi perhatian Rosa kali ini buknalah produk skin care yang digunakan melainkan hal-hal apa saja yang perlu diingat ketika menggunakan rangkaian skin care.

Menurut Rosa, ada tiga hal yang patut Sahabat Dream tekankan dalam hal ini, seperti:

1. Kenali jenis kulit
2. Pilih produk yang sesuai jenis kulit
3. Pakai produk baru satu persatu, amati reaksinya

Mengapa ketiga hal tersebut wajib diperhatikan? Baca rahasia Rosa lengkapnya di sini.

Kirimkan tips kecantikan ala kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 3 halaman

Tutorial Makeup Samarkan Jerawat dan Noda Kemerahan pada Wajah

Dream - Dibutuhkan kulit yang mulus dan sehat demi hasil makeup sempurna. Kenyataannya, tidak semua orang terlahir dengan kulit yang bebas jerawat.

Bagi pemilik wajah berjerawat, butuh usaha ekstra untuk berdandan. Apalagi jika bintik-bintik merah tersebut meninggalkan noda kehitaman di area wajah.

" Kalau teksturnya beruntusan memang sulit ditutupi. Tapi, nodanya bisa ditutupi dengan color corrector," ungkap Makeup Artist, Audrey Nur Safira di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Menurut Audrey, ada hal yang wajib diperhatikan oleh para makeup lovers sebelum memakai volor corrector. Dia mengatakan agar menunda perawatan dokter yang dapat menimbulkan pengelupasan kulit. 

" Yang penting, teksturnya tidak kering. Lalu, dipakaikan almond oil. Setelah oil-nya meresap, lapisi dengan color corrector sesuai dengan warna jerawat atau noda pada wajah," ujar wanita berhijab itu.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sedangkan pada wajah beruntusan kemerahan, dianjurkan untuk memilih color corrector berwarna hijau. Itu akan membantu menetralkan wajah yang kemerah-merahan, sebelum diaplikasikan foundation di atasnya.

" Warna hijau itu menetralisir warna merah. Kalau ada noda kehitaman, bisa ditambahkan dengan color corrector berwarna oranye," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Manfaat Tak Terduga Garam, Bantu Atasi Masalah Rambut & Kulit

Dream - Sudah pernah mendengar manfaat garam untuk kecantikan? Ya, ternyata garam dapur bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerusakan rambut dan kulit.

Garam dipercaya kaya manfaat untuk melindungi kesehatan rambut dan kulit. Kandungan mineral seperti kalsium, kalium, silikon, natrium dan lainnya bagus untuk kulit dan rambut.

Berikut beberapa masalah kulit dan rambut, yang bisa diatasi dengan larutan air garam.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jerawat
Garam memiliki sifat penyembuhan yang membantu mengobati jerawat secara cepat. Cara pengobatannya pun cukup mudah, karena hanya perlu mencampurkan garam hingga larut ke dalam air.

Celupkan bola kapas ke dalam larutan garam, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air biasa.

Mengobati luka
Sifat anti-inflamasi dari garam laut membuat proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat. Mandi menggunakan air garam akan membantu membunuh bakteri, sehiggga dapat mencegah iritasi kulit.

Selain itu, mandi air garam juga menjaga kulit tetap terhidrasi dan itu membantu luka lebih cepat sembuh. Campurkan secangkir garam laut ke dalam air hangat. Tambahkan sedikit minyak esesnsial dan gunakan untuk berendam.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Obat kumur
Bau mulut umunya disebablan oleh bakteri. Air garam akan membantu membersihkannya dan mencegah mulut menjadi bau. Selain itu, air garam juga membantu dan menenangkan segala jenis rasa sakit dan iritasi.

Campurkan segenggam garam pada secangkir air hangat, dan gunakan untuk berkumur selama beberapa saat. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan obat kumur ke dalamnya.

Exfoliator
Tekstur garam yang kasar bisa pula dimanfaatkan untuk scrub wajah. Pengelupas kulit menggunakan garam dapat membersihkan pori-pori yang juga mengangkat sel-sel kulit mati. Melakukan eksfoliasi kulit dengan garam juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit wajah.

Selamat mencoba!

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id