3 Cara Mencegah Bau Badan Saat Ketiak Basah

Tips Trick | Selasa, 14 April 2020 18:16
3 Cara Mencegah Bau Badan Saat Ketiak Basah

Reporter : Cynthia Amanda Male

Begini cara merawat kulit ketiak.

Dream - Cuaca mulai menghangat dan kamu tidak selalu bisa memakai AC setiap saat. Tak heran jika ketiakmu basah meskipun berada di dalam rumah.

Ketiak yang basah membuatmu merasa kurang nyaman. Apalagi, jika menimbulkan bau kurang sedap.

Untuk mencegah bau badan, berikut tips yang dilansir dari Female Network:

Mengeksfoliasi Kulit Ketiak

Sediakan waktu sebelum mandi untuk mengeksfoliasi kulit ketiak menggunakan scrub berbahan ringan.

Ini akan menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan bau badan. Gosokkan scrub secara perlahan untuk mencegah iritasi.

 

2 dari 6 halaman

Menggunakan Toner

 Toner© Shutterstock.com

Menggunakan toner pada ketiak dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mempermudah penyerapan produk yang dipakai setelahnya. Kamu bisa menggunakan toner wajah unto dipakai di ketiak.

Memakai Deodoran Berbahan Natural

 Memilih Deodoran© Shutterstock.com

Deodoran berbahan natural lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori kulit ketiakmu. Ini bisa mencegah bau badan dan membuat kulit ketiak lebih sehat.

(Sumber: Female Network)

3 dari 6 halaman

Tips Mencegah Timbulnya Folikel Rambut Pada Ketiak Usai Mencukur

Dream - Menghilangkan bulu ketiak dengan alat cukur memang cara yang paling sederhana dan mudah. Namun, cara ini dapat menyebabkan kulit ketiak terluka, iritasi dan kemerahan.

Selain itu, folikel rambut di ketiak akan timbul dan merusak penampilan. Dilansir dari Female Network, berikut tips untuk meminimalisir timbulnya folikel tersebut.

4 dari 6 halaman

Memakai Exfoliating Toner

Ketika sel kulit mati mengisi pori-pori, ini akan memicu timbulnya folikel. Pakai exfoliating toner pada ketiak dengan kapas untuk mempercepat pembersihan sel kulit mati dan ketiakmu akan cerah kembali.

Mencoba Waxing Daripada Shaving

Jika Sahabat Dream selalu melakukan shaving dan tidak melihat perubahan pada tekstur kulit ketiak, mungkin ini saatnya beralih ke waxing.

Mungkin waxing terasa lebih menyakitkan, tapi sangat efektif menghilangkan bulu ketiak dan tetap menjaga kelembutannya.

 shutterstock© shutterstock.com

 

 

5 dari 6 halaman

Lakukan Ini Sebelum Mencukur

Timbulnya folikel juga bisa disebabkan oleh kurangnya persiapan sebelum mencukur. Haluskan dan buka pori-pori kulit dengan mengusap ketiak menggunakan handuk hangat.

Cara ini juga bisa mempermudah proses mencukur.

Memakai Pelembap Setelah Mencukur

Beberapa orang masih kurang familiar dengan waxing dan memilih mencukur bulu ketiak. Jangan lupa melembapkan area ketiak dengan oil agar tetap halus.

 shutterstock© shutterstock.com

6 dari 6 halaman

Mengganti Alat Cukur yang Tumpul

Alat cukur akan tajam selama 5 sampai 10 kali pakai. Tapi setelah itu, alat cukur tidak akan efektif dipakai dan menyebabkan kulitmu terasa terbakar serta menimbulkan folikel rambut.

Memakai Shaving Cream

Sebelum mencukur, gunakan shavung cream pada ketiak untuk mempermudah prosesnya. Kamu juga bisa memakai hair conditioner sebagai gantinya.

 shutterstock© shutterstock.com

Membeli Krim Peradangan

Jika tidak ada satupun tips yang bekerja, mungkin kamu harus menggunakan krim peradangan seperti hidrikortison untuk meredakan kemerahan serta iritasi.

Join Dream.co.id