2 Manfaat Yogurt untuk Rawat Rambut dan Wajah

Tips Trick | Kamis, 11 Oktober 2018 11:42
2 Manfaat Yogurt untuk Rawat Rambut dan Wajah

Reporter : Ratih Wulan

Masker yogurt dapat mencerahkan wajah yang terbakar matahari.

Dream - Selama ini yogurt banyak dikonsumsi dengan alasan menjaga kesehatan. Di dalamnya, terkandung enzim yang berguna meningkatkan kekebalan dan kesehatan pencernaan.

Tak hanya itu, yogurt mengandung banyak protein yang bagus untuk merawat kecantikan. Asam laktat di dalamnya, dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Kandungan itu membuat wajah lebih cerah, serta bebas dari noda dan pigmentasi. Sedangkan zinc dan Vitamin B berguna mengatasi masalah rambut rontok, keriting dan lain sebagainya.

Dilansir dari Boldsky, berikut cara mengaplikasikan yogurt untuk merawat kecantikan.

Yogurt untuk rambut berketombe

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Produksi minyak berlebih pada kulit kepala akan menyebabkan rambut menjadi lebih mudah lepek. Jika didiamkan dapat menjadi penyebab rambut berketombe.

Segera atasi dengan mengenakan masker yogurt yang dicampur dengan beberapa tetes jus lemon, 3 sendok teh bubuk fenugreek dan sejumput kamper.

Langkah-langkahnya adalah campurkan yogurt, bubuk fenugreek dan sejumput kamper. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke dalam campuran di atas.

Setelah tercampur rata, oleskan pada kulit kepala disertai dengan pijatan lembut. Untuk hasil maksimal, tutup dengan shower caps selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air biasa.

Yogurt untuk kulit

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Campuran madu dan yogurt bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, meredakan kulit yang terbakar matahari, serta melembabkan kulit.

Campurkan madu dan yogurt dalam jumlah yang sama. Oleskan lapisan masker ini pada wajah, lalu biarkan selama 5 menit. Pijat lembut wajah menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar. Setelah itu, bilas dengan air biasa.

Selamat mencoba!

(Sah, Laporan: Erisa Riyana/ Sumber: Boldsky)

Komentar
Beri Komentar
Putri Bos Huawei Ditangkap di Kanada, China Protes
Join Dream.co.id
Soal Kosmetika Oplosan, Polisi Panggil Via Valen dan Nella Kharisma