Tren Live Streaming Geser Selfie, Samsung Usung Kamera Putar

Techno | Kamis, 11 April 2019 13:01
Tren Live Streaming Geser Selfie, Samsung Usung Kamera Putar

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Smartphone ini belum lama dirilis Samsung.

Dream – Samsung Electronics Co., Ltd, merilis produk anyarnya, Galaxy A80. Produsen elektronik ini menyambut era live dengan beragam fitur menarik. Misalnya fitur kamera putar.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 11 April 2019, President and CEO of IT & Mobile Communications Division at Samsung Electronics, D. J Koh, menyebut semakin banyak orang menggunakan smartphone untuk berinteraksi, seperti foto spontan dan live streaming.

“ Kita bergerak dari era selfie ke era live, di mana orang-orang membina hubungan yang apa adanya dan bermakna,” kata Koh di Seoul, Korea Selatan.

Dia mengatakan, Samsung menawarkan inovasi yang menarik di Galaxy A80. Seperti display full screen, kamera berputar, dan smart battery.

“ Galaxy A Series menyediakan serangkaian model, sehingga setiap orang dapat memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang berbeda satu sama lain. Membuat mereka bisa mengejar apa yang mereka sukai dan inginkan. Galaxy A80 menawarkan fitur-fitur premium untuk para digital native yang ingin menjadi bagian sepenuhnya dari Era of Live,” kata Koh.

2 dari 4 halaman

Menangkap Dunia Tanpa Batas dengan Kamera Putar

Galaxy A80 merupakan rotating camera pertama dari Samsung. Ada tiga kamera pop up di belakang smartphone. Kamera ini muncul ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera. Kanera putar juga diaplikasikan pada mode selfie.

Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dan mempermudah pengguna untuk mengambil gambar pada siang dan malam hari. Sensor kamera 3D menawarkan fitur live focus yang tak hanya bisa diaplikasikan pada foto, tetapi juga video.

Fitur ini bekerja dengan memindai objek-objek dan mengukur dimensinya. Kamera tersebut juga dibekali dnegan lensa ultra wide.

Ada juga fitur super steady yang mempermudah pengguna untuk menangkap konten dengan mudah, scene optimizer yang bisa mengenali dan meningkatkan hingga 30 adegan, serta flaw detection yang bisa mengidentifikasi gangguan secara otomatis.

3 dari 4 halaman

Fitur-fitur Ini Tak Kalah Ciamik

Tak hanya kamera yang jadi “ jualan” Samsung, Galaxy A80 juga memiliki sederet fitur yang bisa membuat orang ngiler. Misalnya, layar FHD+ Super Amoled 6,7 inchi yang membuat pengguna nyaman bermain game, serta mengambil video dan foto.

Ada juga Dolby Atmos yang memberikan suara 360 derajat.

Bagaimana dengan “ dalaman” Galaxy A80? Smartphone ini menggendong baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi dengan super fast charging 25 Watt.

Baterai ini bisa mempelajari rutinitas sehari-hari dan memperhatikan pola penggunaan aplikasi untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel. Mode adaptive power saving membuat penguna lebih nyaman karena baterai bisa berjalan sangat efisien.

Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga artificial intelligent (AI) yang mengoptimalkan kinerja, seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM dan suhu perangkat.

4 dari 4 halaman

Wah, Ada Fitur yang Nggak Kalah Cerdas

Galaxy A80 juga memiliki fitur yang membantu pengguna untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan mempelajari fitur apa yang dibutuhkan dan kapan membutuhkannya, yaitu Bixby Routines.

Fitur itu akan mengotomatisasikan tugas dan aplikasi sehari-hari berdasarkan pada rutinitas, seperti mengemudi dan berada di tempat kerja.

Gawai ini juga diperkuat dengan platform keamanan defense grade, yaitu Samsung Knox. Fitur ini dirancang untuk melindungi chipset sampai perangkat lunak.

Ada juga firur Samsung Pass untuk mengakses aplikasi dan situs web dengan menggunakan otentikasi biometrik serta pemindai sidik jari untuk mengunci dan membuka kunci smartphone.

Untuk melengkapi gaya hidup aktif, Galaxy A80 menyertakan Bixby yang diaktifkan dengan satu tombol atau hands-free sehingga pengguna dapat terhubung ke informasi yang dibutuhkan dengan lebih nyaman.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fitur lain seperti Bixby Vision, Bixby Home, dan Reminder saat bepergian. Galaxy A80 juga menghadirkan pengalaman Galaxy termasuk Samsung Health, Samsung Pay dan banyak lagi.

Gawai ini tersedia dalam tiga warna, yaitu angel gold, ghost white, dan phantom black. Desainnya juga ramping dan ergonomis. Desain itu mempermudah pengguna untuk menggenggam smartphone. (ism)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id