Twitter Uji Coba Fitur Hapus Follower, Begini Caranya

Techno | Jumat, 15 Oktober 2021 12:48

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Kamu tak perlu repot memblokir orang lagi jika merasa terganggu.

Dream – Pengguna Twitter kini dipermudah untuk menghapus pengikutnya tanpa harus memblokir akun tersebut. Platform media sosial tersebut sedang menguji coba fitur baru belum lama ini.

Dikutip dari Engadget, Jumat 15 Oktober 2021, pengguna nantinya tinggal masuk ke tab “ Follower” di akun milik mereka. Selanjutnya mereka memilih titik tiga di menu teks akun pengikut dan memilih fitur “ Hapus pengikut ini”.

Fitur ini bertujuan untuk mengurangi risiko pelecehan di platform. Namun, cara ini ada kelemahan.

Pengikut yang kamu anggap “ meresahkan” atau tak ingin dia mengikutimu, masih bisa melihat cuitan dan update terbaru. Cara yang ampuh adalah memblokirnya atau membuat akunmu privat.

Selain itu, Twitter juga menguji coba mode keamanan. Fitur ini akan menyaring dan membatasi balasan untuk akun yang menggunakan “ kata-kata berbahaya”.

Twitter Uji Coba Fitur Hapus Follower, Begini Caranya
Twitter Menguji Coba Fitur Hapus Follower. (foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Barengan, Kompak Klarifikasi di Twitter

Dream - Warganet di seluruh dunia terpaksa mengalami kendala dalam mengakses grup Facebook. Tiga platform dalam satu grup tersebut yaitu Facebook, Instagram, dan WhatsApp sempat down dalam beberapa jam.

Masing-masing manajemen dari tiga platform tersebut telah memberikan klarifikasi. Tetapi karena ketiganya tidak bisa diakses, klarifikasi disampaikan lewat Twitter.

 

 Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Barengan, Kompak Klarifikasi di Twitter© Dream

 

" Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis Facebook di akun Twitter resminya, @Facebook.

Facebook menyatakan telah berupaya memperbaiki kondisi yang terjadi. Mereka mengklaim layanan dan aplikasi Facebook telah pulih.

" Sangat senang melaporkan sekarang mereka telah kembali online. Terima kasih telah menemani kami," tulis Facebook.

 

3 dari 3 halaman

Klarifikasi Instagram dan WA

Instagram turut menyampaikan klarifikasi lewat Twitter. Manajemen Instagram juga telah melakukan upaya pemulihan agar aplikasi tersebut bisa diakses kembali.

" Instagram pelan tapi pasti telah pulih sekarang, terima kasih telah percaya pada kami dan maaf telah menunggu!" tulis Instagram di akunnya, @Instagram.

Demikian halnya dengan WhatsApp. Aplikasi perpesanan di bawah naungan Facebook ini sempat pula tidak bisa diakses.

Langkah pemulihan telah dilakukan. Kini, WhatsApp telah pulih 100 persen.

" Kami telah kembali dan bekerja 100 persen. Terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia hari ini atas kesabaran Anda sementara tim kami bekerja dengan rajin untuk memulihkan WhatsApp. Kami sangat menghargai Anda dan terus merasa rendah hati dengan banyaknya orang dan organisasi yang mengandalkan aplikasi kami setiap hari," tulis WhatsApp di akun resminya, @WhatsApp.

Join Dream.co.id