Tips Memilih Ring Light yang Tepat, Jangan Lupa Aksesorisnya!

Techno | Rabu, 8 Desember 2021 07:12

Reporter :

Jangan salah memilih ring light, berikut tips memilihnya!

Dream - Perkembangan teknologi membuat banyak orang menjadikan gadget sebagai tempat menghibur diri di kala senggang. Berbagai aplikasibisa diunduh dan dimainkan para pemilik gawai ini. Salah satu yang cukup populer adalah aplikasi media sosial.

Seiring pengguna yang semakin banyak, tren hiburan di media sosial juga bergerak dengan cepat. Berbagai tren bisa kita temukan dengan yang terbaru adalah Ring Light Challenge.

Tren ini membuat para pembuat ring light ketiban cuan. Mereka yang ingin mengikuti tantangan baru ini harus menggunakan peralatan berupa cahaya berbentuk melingkar agar bisa dianggap mengikuti tren.

“ Tokopedia pun mencatat produk ring light memasuki top lima produk di kategori Kamera selama tiga minggu belakangan,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulis. 

Namun Ekhel menambahkan, penggunaan ring light tak sekadar untuk keperluan media sosial, khususnya ring light challenge. " Ring light juga menjadi kebutuhan masyarakat yang masih bekerja secara virtual.”

Cahaya dari ring light memang sangat membantu mereka yang bekerja dari rumah dan harus menghadiri meeting. Dengan sinar yang terpancar dari alat tersebut, wajah pengguna bisa terlihat lebih jelas.  

Nah buat Sahabat Dream yang sedang mencari ring light untuk kebutuhan kerja maupun sekadar ikut tren tantangannya, Tokopedia mempunya empat tips memilih ring light dan persiapan lainnya agar hasil video terlihat semakin menarik:

Tips Memilih Ring Light yang Tepat, Jangan Lupa Aksesorisnya!
Tokopedia Indonesia
2 dari 2 halaman

Tips Pilih Ring Light!

Pilih Berdasarkan Ukuran dan Jumlah Lampu LED

Ring light kecil sangat cocok digunakan untuk kebutuhan selfie karena alatnya mudah dijepitkan pada bagian atas smartphone. Untuk cahaya yang lebih terang dan merata, pilih ring light besar dengan ukuran lebih dari 20 cm.

Perhatikan juga jumlah lampu LED pada ring light karena bisa menentukan tingkat peterangan cahaya yang dikeluarkan.

Perhatikan Aksesori yang Disertakan

Sebelum memutuskan untuk membeli ring light, sebaiknya perhatikan lagi aksesori tambahan yang bisa disertakan, misalnya bluetooth remote.

Kamu bisa memilih jenis ring light yang sudah lengkap beserta paket aksesori tambahan lainnya seperti tripod, holder smartphone, holder kamera, tas, dan lain-lain. 

Pakai Portable Ring Light Biar Lebih Praktis

Ring light portable sangat cocok untuk dibawa ke mana saja karena memiliki desain yang lebih simpel dan praktis dengan dudukan dan penyangga sekaligus.

Perhatikan Kualitas

Teliti sebelum membeli sangat penting untuk dilakukan. Caranya, perhatikan ulasan di Tokopedia untuk mengetahui tingkat kepuasan pembeli terhadap produk maupun toko.

Join Dream.co.id