Tak lama Lagi Kota Wakanda Jadi Nyata

Techno | Senin, 20 Januari 2020 07:36
Tak lama Lagi Kota Wakanda Jadi Nyata

Reporter : Idho Rahaldi

Wakanda Forever!

Dream - Sepertinya Wakanda bukan lagi sebuah kota fantasi seperti garapan film Marvel Comic. Kota dengan teknologi canggih itu bisa menjadi kenyataan.

Itulah yang coba direalisasikan oleh Rapper terkenal asal Amerika Serikat, Akon.

Dilansir dari The Vocket, Akon baru saja menyelesaikan perjanjian pembangunan kota di atas lahan 2.000 hektare di Senengal.

Kota yang akan diberi nama Akon City ini disebut-sebut akan mirip Wakanda dalam film Black Panther.

2 dari 6 halaman

Transaksi Menggunakan Mata Uang Crypto

Nantinya alat transaksi di kota ini akan menggunakan Akon Crypto dengan nama Akoin. Crypto sendiri menjadi media pertukaran berbasis internet yang menggunakan fungsi kriptografis untuk melakukan transaksi keuangan. 

Dirinya perpendapat, blockchain dapat menjadi kunci pertumbuhan di Afrika, karena blockchain adalah informasi digital yang disimpan dalam database publik.

" Saya pikir blockchain dan crypto bisa menjadi penyelamat bagi Afrika dalam banyak hal karena itu membawa kekuatan kembali ke masyarakat," kata Akon.

3 dari 6 halaman

Ini Videonya

4 dari 6 halaman

Heboh Belanja iPhone, Kirim ke Wakanda Pakai Bon Pecel Lele

Dream - Saat berbelanja online, salah satu yang wajib kamu perhatikan adalah keamanan saat bertransaksi. Tidak serta-merta karena harga yang murah lantas membuat kamu sesuka hati untuk klik, bayar, dan barang sampai.

Justru kelengahan itu yang banyak dimanfaatkan para oknum untuk meraup uang dengan cara penipuan.

Kamu juga pasti pernah melihat iklan di sosial media atau mendapat broadcast dari berbagai toko online yang menjual barang original dengan harga murah?

Persis seperti yang dialami cowok ini. Penasaran dengan harga gadget yang sangat murah, cowok ini pun penasaran dan pura-pura untuk membeli. Berikut ceritanya.

5 dari 6 halaman

Barang Black Market

Toko online ini mengaku menjual produk elektronik Black Market (BM). Produk ilegal yang masuk ke negara tanpa membayar pajak, karena itu harganya bisa murah.

 Penipuan Lucu© dream.co.id

Lucunya, si penjual terlihat tidak terlalu mengerti dengan barang yang didagangkan. Penjual ini juga mengaku menjual iPhone yang memiliki sistem operasi (OS) Android.

 Penipuan Lucu© dream.co.id

Karena terlalu polos, si pembeli pun akhirnya mengerjai penjual. Ia berpura-pura tertarik dan meminta dikirim ke Wakanda Barat, negara fiksi dalam film Black Panther. Dan inipun disanggupi si penjual. 

 Penipuan Lucu© dream.co.id

 Penipuan Lucu© dream.co.id

6 dari 6 halaman

Si Penjual Percaya

Karena disanggupi oleh penjual, si cowok itupun langsung memberikan bukti pembayaran yang berupa sebuah bon yang biasa digunakan penjual pecel lele. 

 Bukti Pengiriman© dream.co.id

Anehnya, si penjual itupun percaya.

 Nota Bon Lucu© dream.co.id

Sayangnya tidak diketahui akhir dari cerita si penjual 'polos' ini. Meskipun begitu percakapan chat di atas cukup untuk membuat netizen gatal untuk berkomentar.

ahflove01: Cerdasnya high class�

athaghaniputra: kirain saya doang yg pernah ditipu begitu. ternyata yg kaya gini modusnya banyak ya :(

lindairw: Hahaha wakanda forever

wnrhmwt: Itulah nak. Hati-hati penipuan

(ism, Sumber: Instagram/newdrama.olshop)

Join Dream.co.id