Sensasi Berselancar di Pesawat, 15 Jam Penerbangan Jadi Tak Terasa

Techno | Rabu, 12 Desember 2018 11:54
Sensasi Berselancar di Pesawat, 15 Jam Penerbangan Jadi Tak Terasa

Reporter : Cynthia Amanda Male

Di atas ketinggian ribuan kaki kamu masih bisa WhatsApp-an dan update terus akun sosial media. Eksis banget deh, traveler milenial!

Dream - Menjalani perjalanan panjang dengan maskapai penerbangan bisa sangat membosankan, terutama jika memakan waktu lebih dari tujuh jam. Mati gaya, jenuh dan gelisah melanda. Seakan perjalanan tak ada hentinya.

Hal itu sebenarnya bisa diatasi jika kalian pintar-pintar memanfaatkan barang bawaan dan menggunakan fasilitas di pesawat. Salah satunya layanan WiFi saat pesawat tengah mengudara.

Yup, kamu bisa internetan sambil terbang ke tempat tujuan. Itu yang dirasakan Jurnalis Dream Cynthia Amana Male saat menepuh perjalanan dari Jakarta menuju Zurich (Swiss)--transit di Doha--dengan total jarak 11.143 kilometer dan memakan waktu sekitar 15 jam.

Menumpang pesawat Boeing milik Qatar Airways. Ya, ini salah satu maskapai yang menyediakan fasilitas WiFi, yang sejatinya menjadi kebutuhan dasar traveler milenial.

Namun perlu diingat, kita hanya bisa menyalakan ponsel sudah ada aba-aba baik dari cabin sign, pengumuman dari awak kabin ataupun informasi (text) yang tertulis di monitor TV. 

Sesaat akan terbang dan take off ponsel, peralatan komunikasi dan alat elektronik lainnya tetap harus dimatikan. 

Beberapa saat setelah terbang nanti ada informasi kapan diperbolehkan menyalakan ponsel kita. Nah pada saat itulah ponsel bisa tersambung ke internet melalui koneksi WiFi yang ada di dalam kabin.

Kamu bisa menikmati fasilitas WiFi gratis selama 30 menit dengan memasukkan alamat e-mailmu. Jika mau tersambung non stop selama penerbangan, kamu harus membayar. Cara pembayarannya dengan kartu kredit.

2 dari 2 halaman
Komentar
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
Deretan Artis yang Diprediksi Gagal Masuk DPR