Baterai Samsung Galaxy M30s Sanggup Internetan 22 Jam Non-Stop, Benarkah?

Techno | Kamis, 24 Oktober 2019 14:31
Baterai Samsung Galaxy M30s Sanggup Internetan 22 Jam Non-Stop, Benarkah?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Mampu digunakan teleponan selama 131 jam.

Dream - Pertengahan tahun ini produsen ponsel asal Korea Selatan, Samsung memperbarui perangkatnya dengan menambahkan ‘s’ di belakang beberapa seri.

Salah satu seri teranyar dengan embel-embel s yaitu Galaxy M30s. Perbedaan utama dengan seri sebelumnya ada pada kapasitas baterai, prosesor serta fitur kameranya.

“ Kapasitas baterainya naik 25 persen. Lalu, resolusi triple cameranya naik menjadi 48 megapixel dan sudah ada fitur Super Steady Camera. Prosesornya juga sudah didukung Exynos 9611,” ujar Irfan Rinaldi, Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di Fx Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019.

 Ponsel Samsung Galaxy M30s (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Peluncuran ponsel Samsung Galaxy M30s (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Ponsel Galaxy M30s memiliki kapasitas baterai 6000 mAh. Menurutnya, seri ini diklaim cocok untuk mereka yang pekerjaannya sering di outdoor, dari satu tempat ke tempat lain.

" Yang butuh smartphone supaya selalu terkoneksi dan bisa multitasking. Walaupun 6000 mAh, ponselnya juga tetap ergonomis, bebannya masih 188 gram dengan ketebalan 8.9 milimeter,” kata dia.

Irfan mengklaim, kapasitas baterai ini mampu digunakan untuk terhubung di jaringan 4G selama 22 jam, memutar video selama 29 jam dan menelepon selama 131 jam. Tentunya kemampuan ini didukung dengan fitur fast charging 15 watt, sehingga bisa mencapai full charge dalam 2 jam 20 menit dalam posisi standby.

Peningkatan smartphone ini terasa juga dari sisi rear camera 48 megapiksel, yang dilengkapi lensa ultra wide 8 megapixel dan depth camera 5 megapixel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 megapixel serta fitur ultra wide selfie.

2 dari 5 halaman

Harganya

 Samsung M30s

Fitur kamera dengan resolusi tinggi disertai kemampuan Scene Optimization, Flaw Detector, Super Steady Camera, perekam video 4K serta 6.4 inci Super Amoled Display yang membuat matamu nyaman ketika mengedit video maupun mengambil foto.

Sementara itu di divisi kinerja, Samsung menyematkan Exynos 9611 yang diklaim bisa mendukung aktivitas multitasking serta penggunaan daya lebih efisien. Fitur keamanan yang digunakan pada M30s adalah security lock, face recognition serta sidik jari di bagian belakang.

Ponsel dengan memori 4gigabita dan kapasitas penyimpanan 64 gigabita ini tersedia dalam tiga warna, yaitu biru, hitam dan putih.

“ Yang biru ada efek gradasi biru ke hijau. Warna outih ada pearl accent berwarna pink keunguan. Sedangkan yang hitam memiliki gradasi hitam ke biru”.

Jika ingin mencobanya, kamu bisa mendapatkan ponsel ini dengan merogoh kocek sebesar Rp3.299.000. Kamu pun bisa mengikuti flash sale pada 25 Oktober hingga 3 November di Lazada, Blibli, Jdid, Tokopedia, Dinomarket, Shopee, Bhinneka, Elevenia maupun Samsung.com dan mendapatkan ponselnya seharga Rp2.999.000.

3 dari 5 halaman

Samsung Upgrade Galaxy A20 dan A30, Apa yang Baru?

Dream - Setelah meluncurkan Galaxy A50S dan A10S pekan lalu, Samsung kembali memperkenalkan dua smartphone hasil pembaruan dari A20 serta A30. Raksasa perusahaan Korea itu menyematkan tambahan 'S' di belakang merek Ponselnya tersebut.

Perubahan yang ditonjolkan pada Galaxy A20S dan A30S masih seputar desain, fitur kamera, kapasitas baterai, performa saat bermain gim serta NFC.

" Kami berusaha menghadirkan ponsel untuk generasi live dengan desain sleek, slim dan warna menarik. Apalagi kebutuhan generasi live kini semakin banyak, jadi kami berusaha memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Product & Marketing Manager Samsung Mobile, Irfan Rinaldi, di Paradigma Cafe, Jakarta Selatan, Kamis, 26 September 2019.

Desain ponsel teranyar seri A ini sama seperti pendahulunya. Perbedaan yang tampak hanya terlihat di desain A20S yang desainnya sedikit lebih kaku.

4 dari 5 halaman

Fitur Kamera

 Samsung A30S

Seri A20S punya beberapa varian warna diantaranya, hijau, merah dan hitam. Sedangkan A30S memiliki casing berwarna hijau, putih dan hitam.

Seri A20S dan A30S ponsel ini telah dilengkapi tiga kamera. Galaxy A20S dilengkapi kamera belakang 13 megapixel, ultra wide 8 megapiksel, depth camera 5 megapiksel serta kamera depan 8 megapiksel.

Sedangkan A30S, memiliki kamera belakang 25 megapiksel, ultra wide 8 megapiksel, depth camera 5 megapiksel serta kamera depan 16 megapiksel.

Kameranya juga dibekali fitur live focusspeed bokehzoom bokehcolor point, smart beauty serta selfie timer. " Untuk merekam video, kami juga menyediakan fitur Dolby Atmos," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Untuk Gim dan Harga

 Samsung A20S

Bagi pecinta gim, Samsung menyediakan fitur AI Gaming yang dapat mengatur frame rate agar lebih stabil saat digunakan.

Ponsel Samsung A20S dan A30S punya kapasitas baterai 4000 mAh, fitur fast charging serta prosesor Snapdragon 450 pada A20S dan Exynos 7904 pada A30S.

" Fitur AI gaming ini kami hadirkan pada A30S karena ponsel ini memang diibaratkan seperti adik A50S. Makanya kami juga menyematkan fitur NFC pada ponsel ini," tuturnya.

Kamu sudah bisa membeli ponsel ini dan mendapat promo flash sale sampai 28 September mendatang di situs resmi Galaxy Series, Lazada, Jdid, Blibli, Dinomarket, Shopee, Tokopedia, Erafone, Bhinneka, Telesindo, Bukalapak, Elevenia serta Akulaku.

" Untuk A20S varian memori 3/32GB, dibanderol Rp2.499.000. Untuk varian memori 4/64GB dibanderol Rp2.799.000. Sedangkan A30S dengan memori4/64GB, dibanderol Rp3.299.000," kata dia.

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id