Samsung Hadirkan Kamera Makro di Galaxy A51 dan A71

Techno | Rabu, 15 Januari 2020 13:43
Samsung Hadirkan Kamera Makro di Galaxy A51 dan A71

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apa keunggulan dua produk terbaru Samsung ini?

Dream - Persaingan pasar ponsel di tahun ini dimulai dengan kehadiran dua varian baru seri Galaxy A, yaitu A51 dan A71.

Ponsel besutan Samsung ini meningkatkan standar persaingan ponsel dengan kemampuan kamera, kapasitas baterai, besarnya layar serta fitur lainnya.

" Tahun lalu, kami fokus dengan generasi live. Di tahun ini, kami menghadirkan fitur yang awesome dan masih menyasar gen Z, millenial yang lebih passionate terhadap apa yang mereka lakukan," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, kemarin. 

 Samsung luncurkan generasi terbarunya (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda)© Dream.co.id/Cynthia Amanda

Samsung luncurkan generasi terbarunya (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda)

Kelebihan fitur terbaru dari ponsel berukuran 6,5 dan 6,7 ini adalah quad camera. Kedua ponsel memiliki main, depth, ultrawide serta macro camera.

Masing-masing main cameranya beresolusi 48 dan 64 megapiksel. Sementara, ultrawide, depth dan macro camera-nya beresolusi 12 serta 5 megapiksel.

" Kami meningkatkan resolusi kamera ultrawide 123 derajatnya. Di tahun lalu, resolusinya 8 megapiksel. Sekarang, 12 megapiksel. Kamera makronya bisa mengambil detail benda berjarak fokus 3-5cm," kata Irfan.

 

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Untuk kamera depannya, A51 dan A71 memiliki resolusi 32 megapiksel dengan dukungan fitur super steady serta kelebihan pada rasio layar 20:9 super amoled plus yang membuat warnanya lebih kontras serta gambarnya stabil.

 Samsung luncurkan generasi terbarunya (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda)© Dream.co.id/Cynthia Amanda

Samsung luncurkan generasi terbarunya (Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda)

Selain mumpuni soal kamera, kedua ponsel ini memiliki performa gaming yang lebih nyaman dan anti nge-lag. Tentunya, didukung dengan kapasitas baterai 4000 dan 4500 mAh, serta cipset Exynos 9611 RAM 6GB dan Snapdragon 730G RAM 8GB.

Keduanya telah dibekali fitur-fitur dasar Samsung seperti Bixby, SamsungPay serta NFC. Hingga saat ini, A51 dibanderol Rp4.099.000 (Pre Order sampai tanggal 17 Januari) dan harga normalnya Rp4.399.000. Sedangkan, harga A71 akan dipublikasikan segera.

3 dari 4 halaman

Samsung Akan Luncurkan Galaxy S20, Layar 120 Hz?

Dream - Samsung, gawai asal Korea Selatan, dikabarkan akan kembali hadir dengan ponsel terbaru Galaxy S20. Santer beredar ponsel ini akan mengusung kecanggihan layar.

Keluaran terakhir Samsung, Galaxy S10 menggunakan layar 60 Hz. Sementara Galaxy S20, dikabarkan Phone Arena, akan mempunyai kecepatan layar hingga 120 Hz.

Dengan kecepatan layar itu, pengalaman mata akan mampu melihat lebih tajam dan lebih halus. Sebagai gambaran, kecepatan layar minimun untuk bermain gim yaitu 60 Hz.

Langkah ini akan menempatkan Samsung di depan OnePlus dan Google. Flagships terbaru OnePlus dan Google mengadopsi tampilan 90 Hz dan Apple masih menggunakan layar 60 Hz.

Untuk menjamin kemampuan ini, Samsung menyiapkan prosesor terbaru dan terdepan. Tetapi, samsung akan memanfaatkan dua prosesor tergantung pada wilayahnya.

 Samsung Akan Luncurkan Galaxy S20, Layar 120 Hz?© MEN

Bocoran tampilan ponsel Samsung Galaxy S20 (Foto: Phone Arena)

4 dari 4 halaman

Tampil Lebih Awal

Konsumen yang tinggal di Amerika Serikat (AS) akan mendapatkan akses ke Snapdragon 865. Sementara itu, pasar Eropa dan lainnya diperkirakan akan menerima varian yang prosesor Exynos 990.

Ketiga model untuk pasar AS tampaknya akan menawarkan dukungan jaringan 5G sesuai standar, yaitu Galaxy S20 Ultra. Adapun Galaxy S20 dan Galaxy S20+ juga harus tersedia dalam model 4G LTE.

Samsung telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa jajaran flagship berikutnya akan diluncurkan di Unpacked pada hari Selasa, 11 Februari 2020. Galaxy S20, Galaxy S20 +, dan Galaxy S20 Ultra semuanya dikabarkan hadir pada acara tersebut di samping Galaxy Fold 2 dan sepasang earphone nirkabel yang di-upgrade dengan julukan Galaxy Buds+.

Pra-pemesanan untuk ketiga gawai terbaru Samsung tersebut pada Jumat, 21 Februari. Langkah ini diduga dilakukan memberikan Samsung memulai penjualan lebih awal di banding pesaingnya yang memulai debut ponsel terbaru mereka di Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, 24-27 Februari 2020, beberapa hari kemudian.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id