MagDart, Charger Nirkabel Magnetik Pertama untuk Android

Techno | Rabu, 4 Agustus 2021 15:12

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Ini spesifikasinya.

Dream – Realme belum lama ini merilis ekosistem pengisian baterai smartphone secara magnetik, MagDart. Ekosistem ini terdiri atas charger 50 watt dan 15 watt, 2-in-1 power bank, beauty light, dan penyangga ponsel.

Vice President and President of Global Marketing Realme, Xu Qi Chase, menyebut, pihaknya merupakan yang pertama dalam mengembangkan wireless charging secara magnetik. Perangkat itu ditujukan bagi smartphone Android.

“ Inilah kami, flash charging nirkabel dengan secara magnetik pertama, MagDart, untuk Android,” kata Xu Qi Chase, dalam peluncuran MagDart secara virtual, Selasa malam 3 Agustus 2021.

MagDart, Charger Nirkabel Magnetik Pertama untuk Android
Realme Merilis Ekosistem Pengisian Daya Nirkabel Secara Magnetik, MagDart. (Foto: Tangkap Layar Peluncuran MagDart Secara Virtual)
2 dari 4 halaman

Permudah Anak Muda untuk Tetap Produktif

Chase menyebut gadget ini bisa mempermudah pengguna mengisi daya baterai tanpa perlu mencolokkan kabel. Terlebih, anak muda yang menginginkan teknologi pengisian baterai yang cepat, bahkan untuk wireless charging untuk menunjang produktivitas mereka.

 Pengisian daya nirkabel secara magnetik, MagDart (2)
© Tangkap layar peluncuran MagDart secara virtual

“ Teknologi ini akan berada di pasar pada 2022,” kata dia. Sayangnya, Realme tidak membeberkan waktu peluncuran dan harga jual ekosistem MagDart.

3 dari 4 halaman

Ini Rinciannya

Yang pertama, 50 W MagDart charger. Product Manager Realme, Alesso Bradde, mengklaim, perangkat ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti kecepatan pengisian dengan output 50 watt dan dilengkapi sistem pendingan udara aktif.

“ Ponsel ini terisi 20 persen selama 10 menit,” kata Bradde.

 Pengisian daya nirkabel secara magnetik, MagDart (1)
© Tangkap layar peluncuran MagDart secara virtual

Barang yang kedua adalah 15 watt MagDart charger. Bradde menyebut pengisi daya nirkabel ini merupakan yang tertipis. Tebalnya hanya 3,9 mm dan 26,4 persen lebih tipis dari kompetitornya, MagSafe Apple.

Pad pengisiannya lebih tipis karena membutuhkan satu koil pengisian yang memisahkan sumber panas. Itu bisa mengurangi potensi panas berlebih dan membuat kekuatan pengisian menjadi lebih stabil dengan daya yang tinggi dalam jangka waktu yang lama.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya Ada Ini

Ketiga, ada 2-in-1 MagDart Power Bank. Smartphone bisa mengisi daya dari power bank dan power bank dapat pengisian daya dari sumber pengisian.

Keempat, ada MagDart Beauty Light yang dirancang untuk mengambil foto portrait. Gawai ini bisa dihubungkan ke smartphone dan memberikan cahaya tambahan untuk foto selfie.

 Pengisian daya nirkabel secara magnetik, MagDart (3)
© Tangkap layar peluncuran MagDart secara virtual

Kelima, MagDart Wallet yang merupakan penyangga ponsel saat menonton film. Dompet ini bisa menampung tiga kartu berukuran standar. Casing tersebut terhubung dengan konektor Type C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel melalui teknologi MagDart.

Terkait
Join Dream.co.id