NGOBRAS Dream: Awalnya Tugas Kuliah, Dibikin Aplikasi Serius Ternyata Laris

Techno | Jumat, 16 Juli 2021 07:35

Reporter :

Ada 4 game dalam 1 kartu, seru banget!

Dream - Hangout bareng teman memang mengasyikan. Kita bisa mengobrol `ngalor-ngidul` membicarakan hal apapun bersama para sabahat itu. Namun ada kalanya kita kehabisan obrolan begitu saja. Kamu pernah mengalami hal tersebut?

Untuk menghindari kondi canggung itu, mungkin kamu bisa mencoba hal-hal baru seperti memainkan sebuah permainan ngumpul bareng. Kamu bisa bermain kartu remi, bermain truth or dare, ataupun werewolf. Dengan memainkan permainan tersebut, quality time saat bersama teman bisa terasa lebih berwarna.

Enam anak muda, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI) baru-baru ini menciptakan sebuah aplikasi permainan yang dinamakan 'Maen Kartu'.

'Maen Kartu' ini bisa banget kamu jadikan alat permainan saat kumpul bareng teman atau keluarga, dijamin suasana kumpul makin asik dan hangat. Tentunya nggak bakal kehabisan topik obrolan, Sahabat Dream.

Pada mulanya, enam anak kampus ini membuat sebuah 'Maen Kartu' sebagai syarat kelulusan salah satu mata kuliah, yaitu Kewirausahaan.

NGOBRAS Dream: Awalnya Tugas Kuliah, Dibikin Aplikasi Serius Ternyata Laris
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

4 game di 1 kartu

“ Kita berpikir bagaimana cara memberikan satu produk yang praktis, awalnya emang untuk tugas dari mata kuliah. Tapi melihat peluang yang ada kenapa nggak kita seriusin aja?” ungkap Zuhair, Co-Founder Maen Kartu, dalam Ngobras Dream, Selasa, 13 Juli 2021.

'Maen Kartu' merupakan sebuah kartu yang menyediakan 4 konten dalam satu buah kartu. Empat konten tadi adalah kartu remi, Truth or Dare, Werewolf, dan Connect.

Canggihnya lagi, tim 'Maen Kartu' ini menghadirkan 4 konten dalam satu kartu yang juga bisa dihubungkan pada aplikasi smartphone kamu.

Melihat peluang besar dalam permainan ini, membuat tim 'Maen Kartu' terus berkarya. Hingga saat ini, sudah mengeluarkan dua edisi dan satu edisi pasangan.

Dengan harga terjangkau, tidak sampai 100 ribu rupiah, Sahabat Dream dapat hangout bareng teman dengan lebih berwarna.

3 dari 6 halaman

Ada 'Truth or Dare' juga!

Berkesempatan ngobrol-ngobrol secara virtual bareng Zuhair, sebagai Co-founder dari Maen Kartu di #NgobrasDream.

Di kesempatan tersebut, Zuhair banyak bercerita seputar pengalamannya saat membangun Maen, serta hal-hal lucu yang terjadi saat salah satu temannya mendapat 'Dare' ketika sedang Maen.

Uniknya saat kamu ingin menghubungi admin dari 'Maen Kartu', kamu akan bertemu dengan Adnan. Karakter yang diciptakan untuk membuat pembelinya akrab dengan admin, bahkan ada yang pernah menceritakan kisahnya harus putus dengan pasangan ke Adnan.

Mau tahu lebih jauh tentang Maen Kartu? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV Dreamcoid berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 6 halaman

NGOBRAS Dream: Suka Duka Annisa Rahmah Jadi Pelakon Web Series

Dream - Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak saat ini, semua orang diimbau  untuk kembali menjalankan aktivitas dari rumah jika tidak terpaksa. Berbagai aktivitas seperti bekerja, beribadah, berolahraga, belajar, hingga mencari hiburan sebisa mungkin dilakukan dari rumah.

Di kondisi serba terbatasa ini, hiburan digital menjadi salah satu cara untuk melepas penat dan kebosanan. Beruntung, teknologi internet yang semakin berkembang membuat kita bisa menikmati beragam hiburan seperti melihat timeline media sosial sampai menonton web series.

Mengikuti kemajuan teknologi video dan internet, web series juga hadir dan berkembang pesat. Sebelumnya kita hanya menonton film dari layar kaca televisi. Namun kini kini kamu juga bisa menyaksikan berbagai tontontan seperti beragam pilihan web series untuk menghabiskan waktu di rumah saja.

5 dari 6 halaman

Jadi pengalaman pertama Annisa

Namun tahukah kamu bagaimana proses pembuatan web series? Bagaimana naskah dibuat, syuting dilakukan, sampai ditayangkan di jejaring sosial?

Redaksi Dream berkesempatan ngobrol bersama Annisa Rahmah, yang merupakan talent untuk beberapa web series di Indonesia.

Di #NgobrasDream, Annisa menceritakan tentang pengalamnnya bermain di web series. Ada suka dan juga duka. Apalagi bermain di model baru hiburan ini menjadi pengalaman pertamanya dalam dunia akting.

“ Pas 2019, aku ngelihat info gitu di Instagram ada yang open casting. Terus akhirnya aku coba, dan alhamdulillah keterima. Aku mau nyoba hal baru, setelah dulu aku aktif di modeling,” ungkap Annisa Rahma ke Shania Suha Marwan, Redaksi Dream secara online pada Selasa, 22 Juni 2021 sore.

6 dari 6 halaman

Tonton obrolan kami lengkapnya!

Masih aktif bermain di web series hingga saat ini, Annisa juga cerita tentang protokol kesehatan selama produksi web series yang ia jalankan.

Seperti apa saja ya? Untuk Sahabat Dream yang mau tahu obrolan lengkapnya bisa langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID sekarang.

Join Dream.co.id