Pembeli Pertama iPhone 11 Ini Dirundung Sok Kaya, Padahal...

Techno | Rabu, 2 Oktober 2019 07:43
Pembeli Pertama iPhone 11 Ini Dirundung Sok Kaya, Padahal...

Reporter : Maulana Kautsar

Dimaki warganet.

Dream - Ponsel besutan Apple, iPhone 11 telah rilis di Malaysia. Peluncuran ini menarik sejumlah pembeli.

Toko penjual produk Apple terkemuka di Malaysia, Switch Apple Mac, membagikan dua orang pertama yang membeli iPhone 11.

" Pelanggan pertama dan kedua kami yang membeli iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro baru di Switch Kota Bharu Trade Centre," tulis akun Twitter toko tersebut.

Lelaki pertama yang ditunjukkan dalam foto menggunakan kopyah warna putih. Dari keriput di wajah, tampaknya dia tak muda lagi. Sementara foto pembeli kedua, berwajah lebih muda.

Yang tak terduga, komentar warganet begitu pedas mengarah ke lelaki tua itu. Beberapa diantaranya menyebut uang untuk membeli iPhone 11 Pro Max itu lebih baik dipakai untuk pergi umroh.

" Lebih baik pergi umroh, ketimbang beli telepon yang paling dipakai buat nonton video ***," tulis warganet.

" Gaya banget sok kaya," kata yang lain.

 

 

2 dari 6 halaman

Dibela Netizen Lain

 iPhone 11 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya© MEN

Tapi, World of Buzz melansir, sosok lelaki paruh baya itu bukan sembarangan. Dia merupakan salah satu dokter spesial terkemuka di KPJ Perdana Specialist Hospital, Kota Bharu, Malaysia.

" Paman itu ayah sahabat saya. dr Awang Nila, dokter spesialis Perdana KPJ Kota Bharu. Beliau lebih dari mampu," tulis warganet.

Seiring terungkapnya fakta itu, warganet yang mengumpati Awang menghapus cuitannya. Seorang warganet menyebut kesempatan Awang membeli iPhone 11 Pro Max karena kemampuan finansialnya.

" Duit dia, dia mampu. Dia bisa beli iPhone 11 pasti bisa pergi umroh, dia bisa jual iPhone 11 buat umroh, kalian yang miskin, punya hati busuk pula," kata warganet.

 

3 dari 6 halaman

Harga iPhone di Malaysia

 iPhone 11 Meluncur Ini Harganya© MEN

Di Malaysia, iPhone 11 Pro dijual dengan harga berikut,

64GB – 4,899 ringgit (16,6 juta)
256GB – 5,599 ringgit (Rp19,00 juta)
512GB – 6,499 ringgit(Rp22 juta)

Sementara itu untuk iPhone 11 Pro Max, harganya,

64GB – 5,299 ringgit (Rp17,9 juta)
256GB – 5,999 ringgit (Rp20,3 juta)
512GB – 6,899 ringgit (Rp23,4 juta)

(ism)

4 dari 6 halaman

iPhone 11 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Dream - Teka-teki kehadiran iPhone 11 terjawab sudah. CEO Apple, Tim Cook membawa serta iPhone 11 ke panggung peluncuran produk terbaru Apple di Steve Jobs Theather, Selasa, 10 September 2019, waktu setempat.

Dalam peluncuran itu, iPhone 11 akan dilempar ke pasaran dengan tiga seri, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Secara berurutan, harganya mencapai Rp9,8 juta untuk iPhone 11, Rp14 juta untuk iPhone 11 Pro, dan Rp15,5 juta untuk iPhone 11 Pro Max.

CNet menyebut, iPhone 11 ini punya kelebihan dibanding pendahulunya. Beberapa yang menonjol yaitu, desain kamera, daya tahan baterai dan prosesor A13 Bionic yang digadang-gadang punya kemampuan  lebih cepat.

Tapi, terobosan desain ini juga punya risiko. Tiga kamera yang muncul pada iPhone 11 Pro dan Pro Max masih awam ditemui.

Tiga seri iPhone ini juga masih menggunakan notch yang lebar, alih-alih setelah lingkaran atau desain kamera yang auto seperti milik Oppo atau Vivo.

5 dari 6 halaman

Risiko

 Desain iPhone 11© Shutterstock

Untuk fitur, Apple mengklaim ponsel ini memiliki kemampuan Face Unlock yang lebih cepat ketimbang pendahulunya. Ponsel iPhone 11 juga mendukung wi-fi 6.

Tapi, sayangnya, iPhone tak menyematkan teknologi terbaru yang sedang menjadi perbincangan, 5G. Banyak yang mengharapkan, Apple dapat memperbarui fitur untuk 5G kedepannya.

Tiga seri iPhone 11 ini sudah punya USB type-c pengganti Port Lighting. 

Tiga seri baru iPhone 11 ini sudah dapat dipesan pada Jumat, 13 September 2019 disejumlah negara.

Selain peluncuran seri iPhone, Apple juga mengumumkan kehadiran iOS 13 dan Apple Watch Series 5.

 

6 dari 6 halaman

Fitur Tambahan

Chip U1 yang dirancang Apple menggunakan teknologi Ultra Wideband, yang pertama di smartphone, untuk meningkatkan awareness spasial. Dengan iOS 13.1 yang akan dirilis pada 30 September, AirDrop menjadi lebih baik.

Apple juga mengklaim fitur Face ID sebagai yang paling aman di jajaran smartphone. Fitur ini diklaim 30 persen lebih cepat dan lebih mudah digunakan dengan peningkatan kinerja di berbagai jarak dan dukungan untuk pengambilan dari berbagai sudut.

Sementara di bagian Audio, Apple 11 Pro memberikan pengalaman suara surround yang mendalam dan Dolby Atmos menghadirkan audio yang kuat dan bergerak ke iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

LTE kelas Gigabit hingga 1,6Gbps dan Wi-Fi 6 memungkinkan kecepatan pengunduhan 2 dan Dual SIM yang lebih cepat dengan eSIM.

Join Dream.co.id