Asuransi Gadget Tokopedia Naik 70 Kali Lipat

Techno | Rabu, 25 November 2020 14:13
Asuransi Gadget Tokopedia Naik 70 Kali Lipat

Reporter :

Kenaikan ini didorong dengan banyaknya nilai tambah yang ditawarkan.

Dream - Antusiasme masyarakat untuk ragam produk asuransi di Tokopedia terus meningkat, salah satunya pada Proteksi Gadget. Kenaikan ini didorong dengan banyaknya nilai tambah yang ditawarkan.

“ Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat,” ujar Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 24 November 2020.

Dengan proteksi Gadget, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan lebih untuk produk gawai yang mereka beli melalui Tokopedia. Dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp46 ribu, dan masa berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

“ Ditambah lagi cakupan Proteksi Gadget yang meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian,” tambah Marissa.

Marissa Dewi© Tokopedia

2 dari 7 halaman

Klaim via digital

Selain bisa didapatkan dengan premi terhangkau dan memberikan perlindungan yang menyeluruh, untuk beragam produk asuransi yang ada di Tokopedia memiliki proses klaim yang mudah.

Klaim Proteksi Gadget di Tokopedia sepenuhnya dilakukan secara digital, dan dilakukan melalui aplikasi Tokopedia.

“ Pandemi mendorong lebih banyak masyarakat, termasuk saya, untuk berbelanja berbagai kebutuhan lewat platform digital seperti Tokopedia. Lewat Proteksi Gadget, saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana,” ujar David GadgetIN.

David GadgetIN© Tokopedia

 

3 dari 7 halaman

Bisa proteksi lainnya

Tokopedia© Tokopedia

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia memiliki beragam Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif, dan lainnya.

Selain proteksi di atas, terdapat juga Proteksi Tagihan untuk beragam produk digital, seperti listrik, air, internet, dan lainnya.

Dengan premi mulai dari Rp3 ribu, pelanggan yang memilih proteksi ini bisa menerima kompensasi hingga Rp500 ribu jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum dua jam berturut-turut.

Ada juga Asuransi Perjalanan untuk kereta api atau pesawat, yang dapat melindungin dan menjamin keselamatan pribadi atau barang bawaan selama perjalanan.

 

4 dari 7 halaman

Premi terjangkau

Dengan premi terjangkau mulai dari Rp6.000, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dari COVID-19 atau keterlambatan perjalanan.

Kurang lebih dua tahun terakhir, transaksi produk asuransi di Tokopedia bertumbuh menjadi lebih dari 20 kali lipat. Selain transaksi, jumlah pengguna produk asuransi pun bertumbuh hampir 20 kali lipat.

“ Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat,” tutup Marissa.

5 dari 7 halaman

Paket Telat Sampai, e-Commerce Ini Berani Kembalikan Ongkir 100%

Dream - Berbelanja online saat ini sudah jadi andalan banyak orang di tengah padatnya aktivitas dan pandemi Covid-19. Menyambut momentum Hari Belanja Online 11.11, banyak platform e-Commerce berancang-ancang dengan menggelar program pemikat calon pembeli.

Seperti diketahui, kebiasaan berbelanja secara online terkadang membuat kita senewen. Biasanya ini terjadi ketika pesanan tak kunjung datang. Padahal barang dibeli dengan harga mahal dan sudah memiliki jasa pengiriman cepat.

Menyadari keresahaan pelanggan Olshop, (online shop), platform Tokopedia menghadirkan fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ yang memastikan pembeli menerima pesanan tepat waktu sesuai dengan durasi pengiriman yang dipilih.

“ Jika pesanan tidak sampai tepat waktu, ongkos kirim akan otomatis dikembalikan 100% ke saldo Tokopedia pembeli. Pengembalian ongkir paling lama lima hari kerja,” ujar AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa di keterangannya pada Rabu, 4 November 2020.

Kabar baiknya, fitur ini berlaku untuk semua metode pembayaranan. " Layanan pengiriman Instant, Same Day dan Next Day yang kami rekomendasikan,” tambah Edwin.

6 dari 7 halaman

Kamu nggak perlu khawatir


ilustrasi© Shutterstock

Tercatat sudah ada jutaan pesanan di Tokopedia yang menggunakan jaminan ini setiap bulannya. Durasi pengiriman sendiri dihitung sejak penjual melakukan serah terima barang kepada mitra kurir hingga paket sampai di tujuan. Untuk batas waktunya ini bergantung terhadap layanan dan rute kurir yang dipilih.

Tokopedia sudah berkolabirasi dengan 13 mitra logistik dan menjangkau lebih dari 98 persen kecamatan di Indonesia.

 

7 dari 7 halaman

Selalu Ada Selalu Bisa

“ Fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ adalah wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu,” jelas Edwin.

Seluruh mitra logistik Tokopedia, akan menjaga kebersihan paket yang dikirim, salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir.

Setiap gerai logistik juga sudah dilengkapi cairan antiseptik, dan ketika mengantar paket kurir menggunakan masker dan sarung tangan serta melakukan pengecekan suhu secara berkala.

Join Dream.co.id