Galaxy Z Flip3 5G Bikin Kamu Jadi Trendsetter Masa Kini

Techno | Jumat, 8 Oktober 2021 15:36

Reporter : Dwi Ratih

Salah satu ponsel pintar yang tengah ramai dibicarakan dan dipamerkan baik di media sosial maupun real life, tampaknya layak jadi incaran kamu para si fashionable.

Dream - Tak cuma dari sisi fitur dan 'jeroan' mesin pada smartphone saja, tapi segelintir masyarakat juga memikirkan sisi desain dan bentuk dari sebuah ponsel pintar agar menunjang aktivitas sehari-hari.

Satu lagi yang nggak boleh ketinggalan, smartphone yang bisa melengkapi lifestyle kamu juga bisa jadi pertimbangan. Misalnya dari segi warna hingga bentuk yang sesuai dengan pribadi Sahabat Dream.

Salah satu ponsel pintar yang tengah ramai dibicarakan dan dipamerkan baik di media sosial maupun real life, tampaknya layak jadi incaran kamu para si fashionable.

Yup, smartphone itu adalah Galaxy Z Flip3 5G.

 Samsung Galaxy Z Flip3© Samsung Indonesia

Memberikan pengalaman foldable pada ponsel kekinian, konsumen juga bisa menikmati cara baru dalam mengoperasikan photography dan videography.

Berbekal form factor compact yang powerful, penempatan kamera yang ideal, serta fitur-fitur inovatif, pengguna dapat mengambil konten menarik dan unik dengan cara paling kekinian yang bahkan tidak dapat ditemukan di smartphone lainnya.

Galaxy Z Flip3 5G Bikin Kamu Jadi Trendsetter Masa Kini
Galaxy Z Flip3 5G
2 dari 6 halaman

Kekuatan kamera

“ Dengan Galaxy Z Flip3, pengguna bisa lebih kreatif dalam menghasilkan konten foto dan video yang tidak biasa, merasakan pengalaman lebih mudah dalam mengekspresikan diri lewat Flex Mode hingga capture konten melalui Cover Screen yang cuma dimiliki Samsung Galaxy Z Series," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Diketahui, Galaxy Z Flip3 dibekali dua kamera utama di bagian belakang (12MP Wide Angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera) dan kamera selfie 10MP di layar utama.

Sistem kamera pada smartphone foldable ini memungkinkan pengguna menciptakan foto ataupun video menawan baik saat tertutup, terbuka sebagian maupun terbuka secara maksimal.

3 dari 6 halaman

Bikin konten dengan Quick Shot

Saat dalam keadaan tertutup, kamu bisa memaksimalkan fitur Quick Shot untuk memotret dan merekam video secara instan.

Caranya, Sahabat Dream cukup menekan tombol power dua kali untuk mengaktifkan fitur tersebut dan melihat tampilan pengambilan gambar di Cover Screen yang 4x lebih besar di Galaxy Z Flip3.

Kamu pun bisa swipe ke atas atau ke bawah untuk mengganti lensa yang digunakan.

 Samsung Galaxy Z Flip3© Samsung Indonesia

Jangan khawatir, kamu juga tak perlu meragukan kualitas foto yang dihasilkan karena dual camera utama yang berada tepat di sisi Cover Screen membuat tangkapan gambar menjadi maksimal.

Quick Shot juga bisa digunakan untuk mengambil video, caranya dengan swipe Cover Screen ke samping untuk mengganti mode foto ke video dan tap Cover Screen untuk mulai merekam.

Pengalaman yang menyenangkan dan sangat simpel ini bisa kamu rasakan saat mengambil konten kapanpun dan di manapun.

4 dari 6 halaman

Bisa hands-free dengan Flex Mode

Ketika perangkat terbuka pada sudut pelipatan tertentu, saatnya fitur Flex Mode unjuk gigi.

Para pengguna cukup meletakkan Galaxy Z Flip3 di tempat yang diinginkan untuk mendapatkan angle yang paling sesuai, kamu bisa ambil selfie atau wefie secara hands-free dengan hand gesture atau voice command.

Bahkan, angle paling ekstrem pun bisa didapat dengan meletakkan Galaxy Z Flip3 di lantai untuk menghasilkan konten menarik yang biasanya sulit didapat dengan smartphone biasa.

 Samsung Galaxy Z Flip3© Samsung Indonesia

Menariknya lagi, dengan Flex Mode, pengguna bisa melihat preview foto di bagian atas layar dan panel kontrol di bagian bawah layar.

Jadi, pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan, kontras, hingga memasang filter dan melihat perubahannya secara langsung untuk hasil foto yang lebih optimal.

Dengan kemampuan mengambil gambar selama 10 detik dari Single Take, ditambah dengan fleksibilitas dari Flex Mode, kamu bisa makin bebas berekspresi dengan selfie yang lebih bervariasi.

Teknologi tersebut menunjang kamu sebagai pengguna Galaxy Z Flip agar tidak ketinggalan tren konten video dengan berbagai angle dan yang sedang hype di media sosial.

Kamu pun bisa jadi trendsetter, lho!

5 dari 6 halaman

Kualitas konten dengan Dual Preview & Auto Framing

Adanya dua fitur ini, saat Sahabat Dream ingin memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen.

 Samsung Galaxy Z Flip3© Samsung Indonesia

Trik ini sangat berguna untuk memperbaiki penampilan dan mengatur posisi dengan lebih baik demi hasil foto yang lebih sempurna.

Soal rasio, Galaxy Z Flip3 menawarkan rasio gambar yang lebih luas yakni 22:9 yang tidak dapat ditemukan di smartphone pada umumnya.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mengambil wefie dengan jumlah orang banyak atau mengambil lebih banyak objek di dalam frame dengan lebih mudah dibanding menggunakan smartphone lainnya.

 Samsung Galaxy Z Flip3© Samsung Indonesia

Ditambah lagi dengan fitur Auto Framing yang memudahkan membuat video baik saat sendiri atau dengan teman-teman karena akan secara otomatis mengatur fokus pada saat jumlah orang dalam frame bertambah atau berkurang.

Untuk membuka lebih banyak kemungkinan lainnya, Galaxy Z Flip3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera kekinian lainnya dari Samsung seperti Night Portrait hingga Director’s View.

6 dari 6 halaman

Berapa harganya?

Dengan fitur dan teknologi yang super canggih ini, kamu bisa dapati Galaxy Z Flip3 mulai dari harga Rp14.999.000 untuk Galaxy Z Flip3, sedangkan Rp24.999.000 untuk Galaxy Z Fold3.

Spesialnya, kamu juga bisa dapatkan berbagai keuntungan senilai hingga Rp4.399.000 mulai dari perlindungan Samsung Care+ hingga 6 bulan senilai Rp1.699.000 dan sederet keuntungan lainnya seperti aksesori trendi atau photocard BTS (untuk pembelian Galaxy Z Flip3), dan boks eksklusif untuk 20 pembeli pertama.

Selamat jadi trendsetter!

Join Dream.co.id