Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Grab Buat Dua Fitur Keamanan Baru, Plus Driver Diajari Bela Diri

Grab Buat Dua Fitur Keamanan Baru, Plus Driver Diajari Bela Diri Peluncuran Keselamatan Berkendara Bagi Perempuan Dari Grab (Foto: Ratih Permata Sari)

Dream - Aplikasi transportasi Grab terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi mitra pengendara dan penumpang. Pada perayaan Hari Kartini lalu, Grab Indonesia menghadirkan dua inovasi keamanan terbaru.

Dua inovasi tersebut yaitu, layanan free call dan verifikasi wajah penumpang.

Layanan free call akan dihadirkan untuk memberi kemudahan panggilan tanpa biaya. Layanan ini akan menjaga privasi dan keamanan bagi mitra dan penumpang.

Sementara itu, teknologi verifikasi wajah penumpang akan meningkatkan perlindungan bagi mitra pengemudi dan berfungsi sebagai suatu pencegahan.

"Grab merupakan pelopor dalam keamanan dan keselamatan. Dan itu sudah menjadi dasar bagi grab saat pertama kali grab di dirikan 7 tahun yang lalu," ucap Managing Director Grab Indonesia, Neneg Goenadi, baru-baru ini.

Selain menyasar pembaruan sistem, Grab juga memberikan pelatihan bela diri dasar bagi 100 mitra pengemudi perempuan di Jabodetabek. Latihan bela diri ini untuk memberi bekal keamanan dan keselamatan pengendara.

 

 

Pengemudi Perempuan

Grab juga berkomitmen membangun sistem pencocokan pengemudi. Nantinya, setiap penumpang perempuan akan secara otomatis mendapat mitra pengemudi perempuan pula.

Tetapi, sistem ini masih terhalang kuantitas pengemudi perempuan dan radiusnya.

"Berdasarkan situasi dan kondisi kalo mitra pengemudinya perempuan penumpangnya juga perempuan. Tapi bergantung kepada suplai dari jumlah driver perempuan yang ada di sekitar situ," ucap neneng.

Grab juga berkolaborasi dengan Komnas Perempuan untuk menangani insiden kekerasan pada perempuan, serta bekerjasama dengan polisi untuk perlindungan tambahan terhadap mitra pengemudi.

(Sah, Laporan: Ratih Permata Sari)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Kisah Mengejutkan Penumpang Ojek Online: Tampang Motor dan Drivernya Sederhana, Tapi Rumahnya Dua Lantai dan Ada Mobil di Dalamnya

Cerita penumpang ojek online (ojol) ini sesuai dengan pepatah jangan menilai buku dari sampulnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya