Cerita Arief Muhammad dan Rizky Billar Jadi Kurir Paket: Sat Set Sat Set

Techno | Kamis, 23 Juni 2022 17:47

Reporter : Dwi Ratih

Apa rasanya kalau yang teriak "Pakeeeeet" di depan rumah mu adalah Arief Muhammad atau Rizky Billar?

Dream – Menerima paket belanja online dari pihak logistik jadi momen yang dinanti setelah menyelesaikan proses pembayaran. Bisnis logistik ini pun bak primadona di saat-saat ini melihat minat belanja online yang terus bertambah.

Ragam kisah di balik proses pengiriman paket pun ramai berseliweran di media sosial yang dibagikan baik dari kurir maupun penerima paket.

Tapi bagaimana jika kamu berkesempatan mendapat paket belanjaan kamu dari kurir yang notabene adalah tokoh terkenal Tanah Air?

Siap-siap, Sahabat Dream, sebab public figure Arief Muhammad dan Rizky Billar siap Mendadak Ngurir mengantar belanjaan kamu dengan J&T Express. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen J&T Express sebagai jasa pengiriman.

Elena, Public Relations J&T Express Indonesia mengatakan kalau banyak orang kurang memahami profesi kurur yang ternyata dalam proses pengantaran paket kadang mengalami berbagai kesulitan seperti cuaca yang tidak menentu, jalanan kurang memadai.

“ (Bahkan) akhirnya menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil juga melalui pegunungan,” kata Elena dalam konferensi pers virtual, Kamis, 23 Juni 2022. 

Sehingga dengan hadirnya program campaign ini, diharapkan bisa menunjukkan komitmen J&T Express sebagai jasa pengiriman, bahwa kesulitan apapun yang dilalui kami maksimalkan untuk ada terus bagi para pelanggan.

" Karena itu kami menggandeng kedua public figure yang berjiwa aktif dan muda untuk mencoba pengalaman menjadi kurir J&T Express dalam social experiment ini,” imbuhnya.

Cerita Arief Muhammad dan Rizky Billar Jadi Kurir Paket: Sat Set Sat Set
Foto: Instagram.com/ariefmuhammad
2 dari 5 halaman

Pengalaman Arief & Billar jadi kurir paket

Arief Muhammad dan Rizky Billar berkesempatan menjadi kurir J&T Express selama sehari dengan pengantaran berbeda, di mana Arief mengantarkan paket sebanyak satu truk berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukan bagi anak panti asuhan.

Sedangkan Billar mengantarkan paket berisikan satu dus minyak goreng kepada salah satu penggemarnya yang berprofesi penjual gorengan.

 J&T Express© J&T Express

“ Pekerjaan itu memang ada kesulitan tersendiri namun pada kesempatan ini saya banyak belajar kesulitan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka terutama jadi mengetahui dedikasi yang diberikan para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima,” ungkap Arief membagikan pengalamannya.

Senada dengan Arief yang mengatakan kalau Mendadak Ngurir ini jadi pengalaman menarik, Billar juga mengungkapkan perasaannya ketika mengalami kesulitan dalam mengantarkan paket seperti mencari alamat penerima hingga kesasar.

“ Menjaga paket pelanggan selama pengantaran yang tidak saya sangka cukup sulit terutama di cuaca tidak menentu ini” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Bentuk apresiasi untuk karyawan

Keikutsertaan Arief dan Billar yang Mendadak Ngurir di #AdaTerusBuatKamu mengambarkan keeratan J&T Express dengan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat untuk terus ada untuk para pelanggan dimanapun dan kapanpun dengan situasi kondisi apapun.

Tak hanya activation yang diperuntukan bagi eksternal, dalam campaign yang sama J&T Express juga menghadirkan program bagi karyawan internalnya.

Untuk mengapresiasi kinerja para karyawan maka dalam kesempatan ini J&T Express menyelenggarakan program karyawan yakni Apresiasi Pendidikan dengan total 1 Milliar Rupiah yang terbuka bagi putra-putri seluruh karyawan naungan J&T Express Indonesia yang sedang menempuh jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA atau sederajat.

Program Apresiasi Pendidikan bertemakan “ Step Up Your Future” ini akan dilangsungkan dari 1 Juli-31 November 2022 serta terbagi menjadi tiga periode pengumuman kandidat terpilih.

“ Dengan adanya program apresiasi Pendidikan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kinerja karyawan kami namun juga sebagai bentuk kontribusi kami dalam dunia Pendidikan” tutup Elena.

4 dari 5 halaman

Momen Kocak Kurir Antar Paket Lewati Jembatan Ambruk, Kayak Benteng Takeshi

Dream - Bekerja sebagai kurir pasti punya banyak pengalaman. Maklum, mereka harus mengantar paket kepada para pelanggan ke berbagai tempat.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @dramaojol.id. Dalam video itu terlihat kurir yang ingin mengantarkan paket namun menerima kejadian tak terduga.

" Benteng takeshi menangis melihat ini," tulis pengunggah sebagai keterangan video.

Momen tersebut direkam oleh sang kurir yang memakai sepatu berwarna cokelat.

Ketika sampai di jalan masuk rumah pemesan, kurir ini dibikin syok. Jalan masuk ke rumah pemasan itu adalah jembatan.

Namun tak diduga, jembatan yang mesti dilewati untuk mencapai rumah pemesan tersebut telah roboh separuhnya.

Terlihat lubang besar di tengah jembatan sehingga tidak memungkinkan untuk dilalui. Apalagi bagian bawah jembatannya terdapat genangan air.

Sayangnya tidak ada kelanjutan video tersebut, apakah kurir itu tetap mengantarkan paket ke rumah pemesan.

 

5 dari 5 halaman

Jika melihat videonya, ada dua pasang sandal yang ditaruh di ujung jembatan.

Bisa jadi orang yang berada di seberang jembatan memakai baju oranye melepas sandalnya dulu sebelum melalui genangan air.

Warganet yang menonton video tersebut langsung membanjiri kolom komentar untuk menuliskan beragam tanggapan. .

" Your paket, my adventure," komentar warganet.

" Besok resign jadi kurir wkwkwk," komentar warganet lainnya.

" Kayaknya kurir area situ, harus ambil kelas belajar renang," sahut yang lain.

" Emang kurir ga difasilitasin baling-baling bambu ya?" canda warganet.

 

      View this post on Instagram

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id)

Join Dream.co.id