Oppo Siap Luncurkan Reno5, Cocok Buat Kamu yang 'Video Addict'

Techno | Sabtu, 9 Januari 2021 08:02
Oppo Siap Luncurkan Reno5, Cocok Buat Kamu yang 'Video Addict'

Reporter :

Dilengkapi fitur-fitur terbaru.

Dream - Tepat 12 Januari 2021 nanti Oppo akan meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo Reno5 yang membawa keunggulan dari segi videografi.

Smartphone ini nantinya akan hadir dalam tiga varian berbeda yaitu, versi 4G, 5G, dan satu varian yang khusus ada di Indonesia.

Dalam Reno5, Oppo sangat menonjolkan fitur-fitur video yang bisa dinikmati para penggunanya.

Memikiki target pasar veteran sosial dengan rentan umue 25-35 tahun, yang menyukai media sosial dan mengandalkan fitur-fitur kamera untuk menghasilkan video atau memotret.

“ Seperti yang kita ketahui teknologi video saat ini sedang tinggi-tingginya, berbagai platform video pendek sedang menuai banyak konten. Saat ini para content creator lebih suka membuat video pendek," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo, dalam acara Pre-Launch Reno5, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2020 kemarin.

" Tidak semua orang mungkin bisa menjadi content creator seperti youtuber yang butuh effort untuk melakukan sesuatu di video. Tapi dengan video pendek semua orang bisa melakukan itu,” tambahnya.

Oppo mulai menjajaki fitur-fitur video karena melihat apa yang terjadi di masyarakat saat ini, di mana semua orang bisa menciptakan konten video.

Platform video pendek yang saat ini sedang digemari masyarakat mendorong kita semua untuk bisa menghasilkan video yang menarik.

2 dari 7 halaman

 Oppo Reno5© Dream.co.id/Shania Suha

Selain itu, Oppo juga mulai membawa perangkat 5G pada Reno5 5G, walaupun ketika diluncurkan nanti fitur ini masih akan dikunci selama menunggu regulasi dari pemerintah mengenai koneksi 5G.

Konektivitas 5G yang dikenal sangat cepat akan memudahkan kita ketika ingin download, upload, dan menonton video.

“ Kita semua tahu bahwa 5G memiliki latency yang sangat rendah, dan mungkin fitur-fitur video akan banyak berkembang di jaringan 5G. Karena orang dapat mengunduh dengan cepat, mengupload dengan cepat, dan menonton tanpa adanya lag. Kita serius untuk fitur video karena didasari hal tersebut. Karena kita punya perangkat 5G nantinya maka dari itu kita memulai dari sekarang mencoba dalam fitur video,” jelas Aryo.

Fitur-fitur kamera yang pertama kali ditawarkan Oppo dalam Reno5 antara lain adalah:

3 dari 7 halaman

AI Highlight Video

Fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda.

 Oppo Reno5© Dream.co.id/Shania Suha

AI Mixed Potrai

Melalui fitur ini, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat.

Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

4 dari 7 halaman

Dual-view Video

 Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia© Shutterstock

Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

“ Dengan didorong fitur-fitur menarik seperti AI Higlight Video, AI Mixed Potrait, dan

Dual View Video. Oppo sangat yakin bahwa fitur-fitur ini akan memenuhi kebutuhan target market dari pengguna Oppo, yaitu anak muda yang suka bermain sosial media dan banyak bermain di sisi video,” tutup Aryo.

5 dari 7 halaman

Tren Smartphone Tahun 2021

Dream - Tahun baru sebentar lagi. Apakah kalian sudah punya rencana upgrade gadget? Jika ada rencana mengganti ponsel, misalnya, maka info berikut ini harus kamu baca.

Sejumlah produsen smartphone pastinya sudah menyiapkan produk-produk yang akan diluncurkan pada 2021, tentunya dengan fitur dan keunggulan masing-masing.

Di 2021, produsen smartphone kemungkinan akan meneruskan tren dan teknologi yang telah ada saat ini, seperti artificial intelligence (AI), tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni.

Selain itu, smartphone yang akan beredar tahun depan mungkin sudah mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas. Di samping itu, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu unique selling point (USP) dari sebuah smartphone.

Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran layar di atas 6 inci, kehadiran smarphone dengan layar besar adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman dalam mengakses konten foto, video, dan game.

Terkadang layar berukuran besar memberikan dampak smartphone menjadi berat dan kurang ergonomis untuk digenggam.

6 dari 7 halaman

Lanjutan generasi Gorilla Glass

Untuk mengatasi problem seperti ini, OPPO mengeluarkan seri OPPO Reno4 F yang memiliki ukuran layar kurang dari 6,5 inci, ketebalan bodi yang ramping serta bobot nan ringan.

Ukuran bodi ultra thin pada smartphone akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Di tahun depan, desain smartphone tipis dan ringan seperti OPPO Reno4 F diprediksi menjadi salah satu tren yang akan digemari konsumen.

Generasi lanjutan dari Gorilla Glass kemungkinan akan diaplikasikan para produsen smartphone di tahun depan.

Saat ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan sebuah teknologi untuk menjadi lebih baik dalam menahan benturan dan goresan pada sisi bagian dalam.

Teknologi baru tersebut ada dalam produk bernama Gorilla Glass Victus, yang telah dites dan mampu menahan layar agar tidak pecah saat perangkat dijatuhkan dari ketinggian dua meter ke permukaan yang keras dan kasar.

7 dari 7 halaman

Teknologi Ultra-Fast Charging

OPPO Reno4 adalah salah satu perangkat yang hadir menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah mengalami goresan pada bagian dalam layar.

Selain faktor ketahanan layar, para produsen smartphone di 2021 juga akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel atau tepi. Tanpa adanya bezel maka secara tidak langsung layar smartphone semakin maksimal dalam menampilkan konten.

Selain itu, layar dengan resolusi tinggi menjadi salah satu kriteria wajib untuk smartphone yang akan beredar di tahun depan.

Sepanjang tahun 2020, OPPO telah melakukan inovasi pada charger pengisian daya baterai dengan teknologi Ultra-Fast Charging.

Teknologi tersebut dikembangkan OPPO adalah Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi tenaga hingga 65W (10V dan 6.5 A).

Di masa depan, teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel kemungkinan semakin banyak digunakan perangkat smartphone.

 

Join Dream.co.id