Review Samsung Galaxy A50: Seberapa Bagus dan Hebat?

Techno | Senin, 22 April 2019 11:46
Review Samsung Galaxy A50: Seberapa Bagus dan Hebat?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ponsel ini diperuntukkan bagi generasi 'live'.

Dream – Mungkin Sahabat Dream sudah mendengar pesona salah satu ponsel besutan Samsung, yaitu Galaxy A50. Ponsel yang diperuntukkan bagi generasi 'live' ini memiliki tampilan light, sehingga ponsel ini ringan, stylish dan cocok untuk millenials.

Tampilan bagian depan ponsel ini sangat minimalis dengan layar 6.4 inch infinity-U super AMOLED yang membuat warna lebih kontras dan nyaman dilihat.

Sama dengan bagian depan, di belakang ponsel ini juga dilengkapi 3 kamera dengan tampilan casing yang cukup memikat.

 Samsung A50 punya layar AMOLED.

Di bagian atas dan bawah ponsel ini terdapat tombol reset, USB Type-C dan speaker. Sementara di samping kanan dan kirinya, terdapat tombol volume, kunci layar dan sim card serta micro SD tray.

 Samsung Galaxy A50

Lalu, bagaimana cara membuka layarnya?

Ponsel berbobot 166 gram itu sudah dilengkapi fitur on-screen fingerprint sehingga kamu bisa membuka layar dengan menempelkan sidik jari ke layar ponsel.

2 dari 4 halaman

Tak Perlu Khawatir untuk Live

Beralih ke fitur utama bagi generasi 'live', yaitu kamera. Sahabat Dream tidak perlu khawatir dengan kualitas kamera utama 25 megapixel di depan dan belakang ponsel.

 Samsung Galaxy A50

Kamera belakang ponsel pun dilengkapi dengan kamera ultra wide 8 megapixel dan bokeh 5 megapixel, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam serta luas.

 Samsung Galaxy A50

Fitur ini sangat memudahkan Sahabat Dream ketika ingin mengambil gambar yang luas dari jarak dekat dengan hasil tajam. Kamu juga bisa menikmati pemutaran video dengan kualitas suara yang prima ketika memakai fitur Dolby Atmos.

3 dari 4 halaman

Ada Fitur Fast Charging dan Bebas Nge-Lag

Ponsel yang sudah dilengkapi fitur fast charging ini, dibekali prosesor Exynos 9610 Octa-core Quad 2.3 GHz, RAM 4 gigabyte, ROM 64 gigabyte, kapasitas baterai 4000 mAh serta fitur One UI. Baterainya membutuhkan waktu sekitar 90-100 menit untuk diisi ulang.

Baterai ponsel Ini bisa bertahan hingga 12 jam browsing pada jaringan 3G atau 14 jam melalui LTE dan 15 jam melalui Wi-Fi, hingga 19 jam Video Playback Time dan 23 jam menelpon pada jaringan 3G.

 Samsung Galaxy A50

Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunakan segala fitur pada ponsel secara maksimal. Tidak terkecuali ketika bermain game, seperti PUBG atau Mobile Legend. 

 A50 punya fitur fast charging

Sahabat Dream akan merasa puas dengan tampilan layar dan performa ponsel yang membuat aktivitas bermainmu bebas nge-lag. Namun, casing ponsel akan menghangat jika dipakai bermain game agak lama.

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Manfaatkan Fitur Ini

Terlepas dari hal itu, kamu bisa menikmati keseluruhan penampilan dan fitur Galaxy A50 lainnya, seperti Bixby Vision, Bixby Voice atau Bixby Home.

  Ada fitur A50 yang menarik untuk dicoba.

Jangan lupa mencoba fitur Samsung Pay yang memudahkan Sahabat Dream dalam bertransaksi. Tinggal swipe-up dan scan barcode, dan voila! Transaksimu selesai. Sayangnya, fitur tersebut baru bisa dipakai dengan aplikasi DANA.

Jadi, menurutmu fitur atau performa apa yang perlu ditingkatkan dan diacungkan jempol pada Galaxy A50? Komen di bawah ya!

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id